Telkom University Jadi PTS Nomor Satu Terbaik di Indonesia

PENGHARGAAN: Rektor Telkom University, Adiwijaya saat menerima penghargaan sebagai PTS Indonesia terbaik dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Jakarta, Jumat (16/8).

PENGHARGAAN: Rektor Telkom University, Adiwijaya saat menerima penghargaan sebagai PTS Indonesia terbaik dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Jakarta, Jumat (16/8).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Telkom University menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) peringkat 1 terbaik di Indonesia. Hal itu sesuai dengan pengumuman 100 klasterisasi Perguruan Tinggi oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada Jumat (16/8/2019).

Telkom University, Adiwijaya mengatakan, tahun sebelumnya Tel U berada diranking 3 untuk PTS terbaik secara nasional. Lebih lanjut Adiwijaya mengungkapkan, jika secara keseluruhan Tel-U menempati posisi ke 14 dari 100 PT di Indonesia termasuk Nageri.

“Pada 2017 Tel U diranking ke 61. Pada 2018 diranking 33. Alhamdulillah pada 2019, kami diurutan pertama untuk PTS, jika termasuk dengan PT negeri, kami di posisi 14,” ungkapnya.

Adiwijaya melanjutkan, ada empat parameter yang menjadi penilaian Kemenristekdikti dalam menentukan klasterisasi perguruan tinggi. Pertama input. Kedua proses. Ketiga out put dan keempat out come.

“Salah satu yang paling menonjol dari sisi proses jumlah akareditasi prodi, sudah 70 persen prodi di Tel U terakreditasi A dan 59 persen diantaranya terakreditasi internasional,” ujarnya.

Selain itu, sambung Adiwijaya, ada juga dari sisi out put dan out come terkait hasil riset dan hasil inovasi. Terbukti, Tel U masuk Grand final Anugerah Widyapadhi sebagai lembaga pengembangan inovasi dan lembaga entrepreneurship.

“InsyaAllah terkait itu kami akan terus berusaha memberi kontribusi positif untuk pengembangan SDM dan ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Walaupun menjadi PTS nomor 1, Adiwijaya menegaskan, pihaknya akan terus melakukan akselarasi agar bisa memperbaiki raihan peringkat keseluruhan yang masih didominasi oleh PT Negeri.

“Dengan modal ini kami memiliki motivasi untuk lebih baik lagi, masih ada parameter yang bisa diimprove. Targetnya satu tahun kedepan kami harus melakukan akselarasi,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

ruhimat

Ruhimat Tantang Bukti Jual Beli Jabatan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan sebagai penyempurnaan serta penyemangat baru. “Pelantikan ini sebagai penyegaran …