Kereta Kencana Ki Jaga Raksa Langganan Istana Negara Antar Bendera Pusaka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pihak Istana Negara meminjam kereta kencana milik Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk membawa bendera pusaka dalam peringatan 74 tahun Kemerdekaan RI. Kereta kencana bernama Ki Jaga Raksa ini sudah menjadi langganan acara serupa selama empat tahun terakhir.

Kereta kencana tersebut dibuat semasa Dedi Mulyadi menjabat sebagai Bupati Purwakarta. Selain sebagai bentuk aplikasi kekayaan budaya sunda, hal itu pun ditujukan sebagai ikon Kabupaten Purwakarta.

Dedi Mulyadi yang mengantar langsung kereta ini mengatakan penggunaan kereta kencaca oleh pihak Istana Negara menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, beserta warga Jawa Barat.

“Kereta kencana ini ikon. Khusus pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan sudah empat tahun terakhir ini, bendera pusaka akan dibawa oleh Ki Jaga Raksa,” katanya.

Menurutnya, pihak Istana Negara sudah mengajukan peminjaman di akhir tahun 2018, sehingga pihak Pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk perawatan.

“Sejak lama dipersiapkan, permohonannya akhir Desember 2018, bahkan selama dua bulan berada di Yogyakarta untuk dicek dulu dan mendapatkan service, semuanya kita persiapkan untuk acara HUT Kemerdekaan RI,” katanya.

“Selain itu, yang membuat bangga kami, bahwa salah satu pelajar Purwakarta masuk dalam Paskibraka Nasional,” pungkasnya.

(azs/*)

Loading...

loading...

Feeds

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …