Targetkan Pemberdayaan Satu Juta Pelaku UMKM, Ralali.com Gandeng BCA

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Platform marketplace business to business (B2B) Ralali.com menarget Hingga akhir 2019 mampu melakukan pemberdayaan satu juta pelaku UMKM dari segi sistem pembayaran di Indonesia.

VP Partnership & Monetizing Ralali.com Alvin Aulia Akbar mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) guna menyediakan layanan pembayaran mudah, praktis, dan pro-UMKM.

Menurutnya, BCA pada 2018 menargetkan mampu menyalurkan kredit untuk UMKM mencapai 20% dari total portofolio kreditnya. Per semester I 2018, kredit UMKM yang disalurkan BCA mencapai Rp59,9 triliun atau tumbuh 23% (yoy).

“Melalui inovasi teknologi dan beragam program edukasi, Ralali.com menargetkan untuk melakukan pemberdayaan 1 juta UMKM, yang dilakukan dengan melakukan ekspansi ke 25 kota se-Indonesia pada tahun 2019 ini,” ujar Alvin, Jumat, (16/8).

Alvin mengungkapkan, misi BCA itu sejalan dengan misi Ralali.com untuk memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam pemenuhan kebutuhan usaha secara holistik. Salah satunya menghadirkan metode pembayaran alternatif melalui BCA KlikPay.

Melalui penambahan layanan pembayaran digital ini, UMKM atau yang biasa disebut Sahabat akan semakin mudah dalam mengembangkan bisnisnya.

Kehadiran metode pembayaran baru yakni BCA KlikPay dibarengi dengan beberapa promo khusus bagi UMKM. Promo spesial ini diharapkan membantu Sahabat Ralali.com (pembeli) mendapatkan bantuan harga murah untuk setiap transaksi kebutuhan usaha.

Promo Agustus-an, Bung! Diharapkan dapat juga menarik perhatian UMKM yang saat ini belum melakukan aktivitas belanja di Ralali.com.

“Program promosi bertema Agustus-an, Bung! ini adalah bentuk nyata kontribusi Ralali.com bersama partners dalam menyambut Hari Kemerdekaan yang bertemakan ‘Menuju Indonesia Unggul’. Sesuai dengan misi Ralali.com yakni kemudahan usaha, pengembangan usaha, dan penguatan usaha,” tuturnya.

Perlu diketahui, Ralali.com bekerja sama dengan beberapa partner fintech demi memberikan kemudahan bagi UMKM dalam mengelola dan memajukan usahanya. Kerjasama Ralali.com dengan partner fintech selaras dengan program pemerintah dalam mendorong 8 juta UMKM Go Online sampai 2020 mendatang. Saat ini, UMKM yang memanfaatkan platform online untuk pembayaran dan pemasaran baru mencapai 3,79 juta unit.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds