Rutilahu Sambangi Blok Dukuh Subang

PERBAIKAN : Bupati Subang H.Ruhimat kembali merobohkan rumah warga untuk dilakukan perbaikan di Blok Dukuh Desa Kasomalang Kulon, Kec Kasomalang, Bupati merobohkan rumah Mak Lilis (50), Kamis (15/8/2019).
( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

PERBAIKAN : Bupati Subang H.Ruhimat kembali merobohkan rumah warga untuk dilakukan perbaikan di Blok Dukuh Desa Kasomalang Kulon, Kec Kasomalang, Bupati merobohkan rumah Mak Lilis (50), Kamis (15/8/2019). ( Foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat kembali merobohkan rumah warga untuk dilakukan perbaikan. Kali ini bersama warga dusun dua Blok Dukuh Desa Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, Bupati merobohkan rumah Mak Lilis (50), Kamis sore  (15/8/2019).

Kang Jimat sapaan akrabnya sengaja merobohkan rumah Mak Lilis yang tinggal sebatang kara karena sudah hampir roboh dan berbahaya untuk tempat tinggal.

Menurut Kang Jimat Pemkab Subang memiliki program bakti sosial untuk Rutilahu (rumah tidak layak huni) untuk warga miskin yang rumahnya rusak parah namun tidak ada biaya perbaikan.

Selain itu, program ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup warganya. Ia berharap dengan rumah yang sehat, penghuninya juga bisa tinggal dengan nyaman dan kesehatannya tetap terjaga. “Kegaiatan ini tak hanya disini, tentunya akan terus berlanjut di seluruh wilayah Subang, Insaya alloh program ini tepat sasaran,”  ungkapnya.

Mak Lilis terlihat gembira karena rumah reotnya itu dirobohkan oleh pemerintah daerah kabupaten (Pemkab)  Subang untuk kemudian dibangun rumah baru.

Dia juga mengaku tidak pernah membayangkan jika rumah yang ditempati seorang diri itu akan dibangun oleh Bupati. ” Hanya saya sempat didatangi pak Lurah, katanya rumah saya mau direhab,” katanya

Dia mengaku karena banyak genteng rumah yang pecah, kalau musim hujan dipastikan bocor, sehingga lantai rumah yang masih dari tanah liat akan becek.

“Alhamdulillah, sekarang saya sangat senang karena rumah saya dirobohkan dan dibangun baru,” kata Mak Lilis sambil memeluk Bupati Ruhimat.

Mak Lilis juga mengaku tak menyangaka akan kedatangan bupati Subang bersama rombongannya dengan tujuan merobohkan rumahnya.

“Saya nggak nyangka akan kedatangan Pak Bupati, saya juga kaget pas Pak Bipati ngomong mau merobohkan rumah saya, ehh taunya mau dibangun rumah baru.Ya, bagi Emak ini mah mah ini kejutan,” ucapnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds