BNN Kota Bandung Canangkan Kelurahan BERSINAR

MENYERAHKAN: Kepala BNN Kota Bandung AKBP Yenny Saodah menyerahkan buku kelurahan BERSINAR kepada Lurah Babakan Jeruk, Bandung, Kamis (15/8/2019).
( Foto : SOLIHIN SAMAD/RADAR BANDUNG )

MENYERAHKAN: Kepala BNN Kota Bandung AKBP Yenny Saodah menyerahkan buku kelurahan BERSINAR kepada Lurah Babakan Jeruk, Bandung, Kamis (15/8/2019). ( Foto : SOLIHIN SAMAD/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penyalahgunaan Narkoba sangat merusak kehidupan penggunanya.bukan hanya dari segi fisik yang dapat merenggut nyawa,tetapi juga berdampak langsung ke kehidupan sosial dan ekonomi.

Terkait dengan hal itu,Badan Narkotika Nasional  (BNN) Kota Bandung bekerja sama dengan pemerintah kota ,TNI-POLRI serta komponen masyarakat terus menggalakkan sosialisasi dan tindakan pencegahan hingga tingkat kelurahan.

Hal tersebut dikemukakan Kepala BNN Kota Bandung AKBP Yenny Saodah saat melakukan pencanangan kelurahan BERSINAR  di kantor Kelurahan Babakan Jeruk jl Babatan 2 Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Menurut Yeny..kelurahan BERSINAR merupakan program Nasional yang dilaksanakan serentak BNN se-Indonesia.program ini merupakan komitmen bersama antara pemerintah Kota Bandung- Polrestabes, Kodim serta BNN Kota Bandung.

Yenny menambahkan kelurahan/ pedesaan harus menjadi  garda terdepan dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba. “Jika semua warga dalam sebuah kelurahan peduli terhadap Narkoba ,niscaya peredaran Narkoba dapat diminimalisir,” ujar Yenny.

Untuk itu,dalam setiap kelurahan, BNN bekerja sama dengan  semua komponen masyarakat juga membentuk relawan-relawan.

”Sesuai visi misi BNN Kota Bandung yakni Visi: menjadi lembaga yang profesional,tangguh dan terpercaya dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika menuju terwujudnya Kota Bandung yang unggul,nyaman agamis. Misi: Menyatukan dan menggerakkan segenap potensi masyarakat Kota Bandung dalam upaya pencegahan ,rehabilitasi, dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” sambung Yenny.

Senada  dengan Kepala BNN Kota Bandung, Lurah Kebun Jeruk Denny Saefuddin menyatakan semua kelurahan yang ada di Kota Bandung siap meyukseskan program ini.

“Saya sangat bersyukur masyarakat sangat antusias untuk berperan aktif secara kolektif berkolaborasi dengan BNN Kota Bandung menciptakan kelurahan bersih Narkoba.walaupun hanya setahun,namun secara umum program ini dilaksanakan oleh seluruh kelurahan di Kota Bandung .dengan demikian diharapkan semua kelurahan  betul betuk bersih Narkoba,”.harap Denny.

(sol)

Loading...

loading...

Feeds