Rambu Lalin di Jalan Sukajadi Ditambah

LALU-LINTAS: Sejumlah pembatas jalan terpasang disepanjang ruas jalan Sukajadi menuju Setiabudi di Kota Bandung, Senin (1/7/2019). 
(foto: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

LALU-LINTAS: Sejumlah pembatas jalan terpasang disepanjang ruas jalan Sukajadi menuju Setiabudi di Kota Bandung, Senin (1/7/2019). (foto: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rekayasa jalan yang diberlakukan di sekitar Jalan Sukajadi, membuat laju kendaraan lebih cepat di beberapa titik. Karenanya, Pemkot Bandung akan membuat zebra cross untuk memudahkan pejalan kaki menyebrang.

“Kecepatan kendaraan meningkat, tentu memiliki dampak khususnya bagi penyebrang jalan. Oleh karenanya akan kami siapkan beberapa alat penunjang keselamatan lalu lintas,” ujar Plh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau ruas jalan Sukajadi, Selasa (13/8/2019).

Selain zebra cross, Pemkot Bandung juga akan memasang alat keselamatan jalan lain seperti lampu pelikan dan pita penggaduh jalan untuk keselamatan penyebrang jalan. Untuk menunjang kelancaran arus lalulintas, Yana juga menghimbau PKL di kawasan tersebut agar tidak meluber ke jalanan.

“Ada beberapa mobil toko yang tadi berjualan. Sudah kami imbau untuk tidak mengganggu ruas jalan,” ujarnya.

Selain PKL, Pemkot Bandung juga akan menata parkir di sepanjang ruas Jalan Sukajadi. Hal itu juga untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Satu per satu kita benahi. Setelah Cicadas, ruas jalan ini akan segera dibenahi, bergiliran,” bebernya.

Yana menyebutkan, evaluasi dampak rekayasa lalu lintas di Jalan Sukajadi dan Cipaganti akan terus dilakukan. Hal tersebut terkait penanganan di sejumlah ruas jalan alternatif yang masih terdapat kepadatan seperti di Jalan Cemara dan Jalan Lamping.

“Ada dampak jarak tempuh yang mungkin (pascarekayasa) agak menjauh, ya. Tapi sisi baiknya adalah waktu tempuh sudah relatif lebih cepat,” pungkasnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Targetkan 11 Daerah Dimekarkan

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat membutuhkan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus pemenuhan layanan pemerintah dan infrastruktur kepada …

Google Hapus 85 Aplikasi di Play Store

Berdasarkan laporan peneliti di Trend Micro, Google menghapus 85 aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya, aplikasi diketahui mengandung adware yang dapat …

Pembangunan Gedung Creative Center Dikawal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan gedung Creative Center di Tasikmalaya akan dikawal hingga terealisasi. Proyek yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa …

Edukasi Motor Melalui Harley Owners Group

BANDUNG – Harley Owners Group (HOG) Siliwangi memiliki kepengurusan baru periode periode kepengurusan 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan kepada 45 pengurus …