PABBSI Jabar Siap Gelar BK PON XX/2020

FOKUS: Atlet Angkat Berat sedang fokus mengangkat beban.

FOKUS: Atlet Angkat Berat sedang fokus mengangkat beban.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Indonesia (PABBSI) Jawa Barat, menyatakan siap menyelenggarakan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020, yang akan berlangsung di Gor Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, mulai 17 hingga 29 Agustus 2019.


Ketua Pengprov PABBSI Jabar, Maman Suryaman, total ada 433 orang atlet dari 31 provinsi yang telah memastikan diri tampil di Babak Kualifikasi.

“Untuk Binaraga diikuti 120 atlet, Angkat Besi 171 atlet, dan Angkat Berat 142 atlet,” ujar Maman saat ditemu di Sekretariat Pabbsi Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (14/8).

Lebih lanjut Maman Menjelaskan, untuk Binaraga berlangsung pada tanggal 17-19 Agustus, Angkat Besi 19-24 Agustus, Angkat Berat 24-29 Agustus.

“Total ada 36 kelas pertandingan pada Babak Kualifikasi nanti, 7 kelas untuk Binaraga, Angkat Besi 14 kelas, ditambah Angkat Berat 15 kelas,” katanya.

Maman menambahkan, khusus untuk Angkat Besi ada 6 kelas tambahan, yang terdiri dari 3 kelas putra dan 3 kelas putri. 6 kelas tembahan tersebut untuk memfaslitasi pelaksanaan Seleksi Sea Games dan Kejurnas Angkat Besi.

“Peserta Babak Kualifikasi diperkirakan tiba di Bandung antara tanggal 16-17 Agustus. Mereka akan menginap dibeberapa hotel yang berada dekat dengan Gor Tri Lomba Juang,” ujar Maman.

Dikatakan Maman, nantinya setiap peringkat pertama dan kedua dari masing-masing kelas akan menjalani tes doping. Sedangkan tes doping untuk peringkat ketiga akan dilaksanakan secara random. Pelaksana tes doping sendiri dipercayakan kepada Lab DKI.

“Atlet yang berhak tampil di PON XX Papua nanti hanya peringkat 5 besar dari masing-masing kelas yang dipertandingkan,” jelas Maman.

Terkait dengan pelaksanaan Babak Kualifikasi, Maman mengatakan, Pabbsi Jabar mendapat bantuan dari berbagai pihak, seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, PB Pabbsi, Koni Jabar dan pihak sponsor lainnya.

“Kalau berbicara anggaran ini cukup tidak cukup, hanya kami mensiasatinya agar bisa cukup. Alhamdulillah ada bantuan dari berbagai pihak, kami sangat berterima kasih,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …