PKS Jabar Bagikan 1.600 Paket Daging Kurban dengan Besek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat membagikan 1.600 paket daging hewan kurban kepada masyarakat dengan besek.

Pembagian tersebut diberikan di Kantor DPW PKS Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Senin (12/8/2019). 1.600 paket daging hewan kurban itu didapat dari 10 ekor sapi yang berasal dari para kader PKS.

“Secara keseluruhan PKS Jabar menyembelih 172 sapi dan 364 ekor kambing, yang tersebar di DPC PKS se Jabar. Mudah-mudahan bermanfaat,” kata Wakil Ketua DPW PKS Haru Suandharu.

Dari pantauan, panitia memanfaatkan besek kayu dan daun pisang sebagai medium membungkus daging. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program mengurangi sampah plastik.

Meski diakui harga besek lebih mahal dibandingkan plastik, namun upaya penggunaannya sudah diisntruksikan kepada pengurus partai di tingkat Kota Kabupatenn di Jawa Barat.

Selain itu, pihaknya berencana membagikan daging kurban yang sudah diolah, Tujuannya, agar distribusi bisa dilakukan hingga menjangkau pelosok daerah.

“Kalau daging mentah kan kualitasnya bisa berkurang kalau disimpan terlalu lama karena mengirimkan ke pelosok, nah mungkin tahun depan kami akan bagikan daging yang sudah diolah,” pungkas dia.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

sungai

Sungai di Subang Mulai Alami Kerusakan

pojoksatu.com,SUBANG – Dampak kerusakan alam yang diakibatkan penambangan pasir dan limbah industri mulai terasa. Sejumlah pihak mulai mengkhawatirkan dampak buruu …
kampung

Kampung Jabong Bau Kotoran Sapi

pojoksatu.com,SUBANG – Warga di Desa Curugrendeng  Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang mengeluhkan bau tak sedap yang menyengat dari keberadaan peternakan sapi …
Hari pahlawan

Semua Harus Bisa Jadi Pahlawan

pojoksatu.com,SOREANG – Bupati Bandung, Dadang M Naser mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi pahlawan. Hal tersebut diungkapkannya saat bertindak selaku inspektur …

Fatto Bandung Pro Siap Lahirkan Pemain Andal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya mengembangkan bakat sekaligus pembinaan bagi insan sepakbola di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung, kini …