PKS Jabar Bagikan 1.600 Paket Daging Kurban dengan Besek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat membagikan 1.600 paket daging hewan kurban kepada masyarakat dengan besek.

Pembagian tersebut diberikan di Kantor DPW PKS Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Senin (12/8/2019). 1.600 paket daging hewan kurban itu didapat dari 10 ekor sapi yang berasal dari para kader PKS.

“Secara keseluruhan PKS Jabar menyembelih 172 sapi dan 364 ekor kambing, yang tersebar di DPC PKS se Jabar. Mudah-mudahan bermanfaat,” kata Wakil Ketua DPW PKS Haru Suandharu.

Dari pantauan, panitia memanfaatkan besek kayu dan daun pisang sebagai medium membungkus daging. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program mengurangi sampah plastik.

Meski diakui harga besek lebih mahal dibandingkan plastik, namun upaya penggunaannya sudah diisntruksikan kepada pengurus partai di tingkat Kota Kabupatenn di Jawa Barat.

Selain itu, pihaknya berencana membagikan daging kurban yang sudah diolah, Tujuannya, agar distribusi bisa dilakukan hingga menjangkau pelosok daerah.

“Kalau daging mentah kan kualitasnya bisa berkurang kalau disimpan terlalu lama karena mengirimkan ke pelosok, nah mungkin tahun depan kami akan bagikan daging yang sudah diolah,” pungkas dia.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Targetkan 11 Daerah Dimekarkan

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat membutuhkan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus pemenuhan layanan pemerintah dan infrastruktur kepada …

Google Hapus 85 Aplikasi di Play Store

Berdasarkan laporan peneliti di Trend Micro, Google menghapus 85 aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya, aplikasi diketahui mengandung adware yang dapat …

Pembangunan Gedung Creative Center Dikawal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan gedung Creative Center di Tasikmalaya akan dikawal hingga terealisasi. Proyek yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa …

Edukasi Motor Melalui Harley Owners Group

BANDUNG – Harley Owners Group (HOG) Siliwangi memiliki kepengurusan baru periode periode kepengurusan 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan kepada 45 pengurus …