BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Paket Daging Kurban untuk Masyarakat, Panti Asuhan dan Panti Jompo

HEWAN KURBAN: 
Panitia kurban sedang membungkus daging kurban untuk selanjutnya dibagikan kepada warga

HEWAN KURBAN: Panitia kurban sedang membungkus daging kurban untuk selanjutnya dibagikan kepada warga

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Idul Adha merupakan sarana untuk saling mengingatkan kebaikan bagi seorang muslim. Idul Adha juga menjadi momentum untuk saling berbagi hewan kurban.


Hal itu dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar. Tak kurang, 400 paket daging kurban dibagikan untuk masyarakat sekitar Kecamatan Cibeunying, Kota Bandung, Senin (12/8/2019).

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jabar, Kuswahyudi mengatakan, pemotongan sekaligus pembagian hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.

Kuswahyudi menambahkan, jumlah hewan kurban yang disalurkan yakni tiga ekor sapi dan satu ekor domba. Semuanya merupakan perpaduan antara program TJSL dan titipan hewan kurban para karyawan.

“Setiap tahun kami menyalurkan hewan kurban. Biasanya diserahkan ke masing-masing masjid. Tahun ini kita lakukan pemotongan sendiri dengan melibatkan karyawan, sehingga mereka bisa merasakan bagaimana sulitnya memotong hewan qurban dan membagikannya,” kata Kuswahyudi.

Kuswahyudi mengungkapkan, selain dibagikan kepada masyarakat sekitar, sebagian paket daging kurban juga dikirimkan ke beberapa panti asuhan dan panti jompo. Hal ini merupakan wujud kepedulian pada mereka yang mengalami kondisi kurang beruntung.

“Selain membagikan ke warga, hewan kurban kami salurkan ke tiga panti asuhan dan panti jompo,” tuturnya.

Ia menyebut, kegiatan pembagian daging kurban ini merupakan bentuk Sosial Responsibility BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sekitar. Selain itu, sambung Kuswahyudi, kegiatan itu menjadi momentum saling berbagi kebahagiaan sekaligus mempererat silaturahmi baik dengan karyawan ataupun masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini selain jadi momentum saling berbagai kebahagiaan juga meningkatkan brand awareness di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Sari Ater Tetap Jadi Pilihan Wisata

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Merebaknya virus corona di Kota Wuhan,Tiongkok tidak berdampak signifikan terhadap kunjungan wisatawan ke Kabupaten Subang. Sampai saat …

Semakin Padu dengan Duet Anyar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satu bulan bergabung dengan Persib Bandung, Wander Luiz mengaku adaptasi bersama tim sudah semakin baik. Itu terbukti …

Penagih Hutang Dihajar Gas Melon

POJOKBANDUNG.com, CIWIDEY – Karena malu ditagih hutang, seorang ibu rumah tangga diduga melakukan penganiayaan dengan cara memukul penagih dengan tabung …

Pemkot Rumuskan 13 Fokus Pembangunan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan fokus pada 13 agenda pembangunan diberbagai sektor pada 2021. Agenda tersebut sejalan …

Ruhimat Janji Beri Bantuan ke Petani

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Petani di Kabupaten Subang akan mendapat bantuan dari pemerintah. Bantuan yang akan diberikan yakni, ketersediaan lahan, bibit …