Mendebarkan, Dovi Kalahkan Marquez di MotoGP Austria

POJOKBANDUNG.com – Andrea Dovizioso memenangi duel sengit melawan Marc Marquez dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8) malam WIB.

Dua pembalap sudah menunjukkan bakal bertarung ketat sejak turn 1 lap pertama. Dovi mencoba menyalip Marquez, tetapi tak ada line saat Marquez juga sempat kehilangan kendali sesaat. Momen tersebut dimanfaatkan Fabio Quartararo untuk naik ke posisi paling depan meninggalkan Dovizioso.

Sementara Marquez yang sempat keteteran harus berkerumun dengan Jack Miller dan Valentino Rossi.

Dovi mengejar Quartararo sekuat tenaga. Belum setengah balapan, Dovi akhirnya memimpin, Marquez yang lepas dari Miller dan Rossi juga tak lama menempel Dovi, Quartararo tercecer di tempat ketiga.

Duel ketat Dovi dan Marquez pun dimulai. Marquez memimpin saat balapan memasuki setengah jalan. Dovi tak pernah jauh, terus mendekat.

Pembalap Ducati dengan nomor motor 04 itu akhirnya menyalip Marquez saat balapan tersisa sembilan lap. Namun, Marquez belum habis.

Duel kedua pembalap papan atas itu semakin mendebarkan. Side by side, nyaris bersenggolan, tetapi Dovi dan Marquez sama-sama menunjukkan kematangannya.

Dovi menyalip Marquez jelang tikungan terakhir, berani mengambil atau mencuri line Marquez dengan brilian, membuat Marquez tak mendapat kesempatan membalas lagi saat sudah di trek lurus jelang garis finis.

Dovi menang, Marquez runner-up. Dovizioso kembali membuat Marquez gigit jari, belum pernah menang di Red Bull Ring. “Saya senang karena saya sudah mencoba menang hingga tikungan terakhir, bahkan saya sempat selip di sana,” kata Marquez saat wawancara dengan awak MotoGP, sebelum naik ke podium.

Dalam empat musim terakhir, Ducati selalu mengantar rider-nya juara di MotoGP Austria. “Saya tidak menyerah, saya tahu, selalu ada kesempatan, entah di sudut yang mana, meskipun itu tikungan terakhir. Saya tahu itu Marc, jadi saya terus berusaha,” kata Dovizioso.

(adk)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …