Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia Raih Peringkat Ketiga Piala AFF U-15

POJOKBANDUNG.com,VIETNAM – Hasil laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 vs Vietnam U-15 memperebutkan peringkat ketiga Piala AFF U-15 2019 berakhir dengan skor 3-2 di babak adu penalti.


Adu tos-tosan dilakukan setelah dalam waktu normal 2 x 40 laga yang digelar di Stadion Kampus IPE Chonburi, Thailand pada Jumat (9/8) berakhir imbang 0-0.

Pahlawan kemenangan Indonesia ialah sang penjaga gawang, I Made Putra Kaicen. Dia berhasil tiga kali melakukan blok terhadap eksekusi penalti pemain Vietnam.

Timnas U-15 dalam laga ini memang tampil kurang maksimal. Kelelahan dan motivasi permainan yang ditunjukkan, berbeda dengan fase grup. Alhasil, skuat Garuda Asia banyak tertekan sepanjang 80 menit pertandingan.

Beruntung, melalui adu penalti, Indonesia bisa unggul. Kelihaian I Made Putra Kaicen membaca arah sepakan lawan, membuatnya berhasil tiga kali melakukan blok terhadap tendangan pemain lawan. Indonesia akhirnya memenangkan babak adu penalti ini dengan skor 3-2.

Dari lima eksekutor, tiga penendang Indonesia yang berhasil memasukkan bola ialah Resa Aditya Nugraha, Wahyu Agong Drajat Mulyono, dan Ahmad Athallah Araihan. Sementara tembakan Alfin Farhan Lestaluhu ditepis kiper Vietnam dan eksekusi Marcell Januar Putra melebar ke sisi kanan.

(dkk)

Loading...

loading...

Feeds

New Normal Kota Bandung Tetap Ada Batasan

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna memastikan masih mengkaji pelaksanaan "new normal". Sehingga belum ada keputusan apa …