Operasi Pasar Murah Segera Dilakukan

MENINJAU : Walikota Cimahi Ajay M Priatna (tengah) berbincang langsung dengan pedagang di Pasar Antri Jalan Sriwijaya, Rabu (7/8/2019). (foto : IST)

MENINJAU : Walikota Cimahi Ajay M Priatna (tengah) berbincang langsung dengan pedagang di Pasar Antri Jalan Sriwijaya, Rabu (7/8/2019). (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi akan segera melakukan Operasi Pasar Murah (OPM). Tindakan tersebut dilaksanakan apabila, ada kenaikan harga atau kelangkaan stok kebutuhan pokok masyarakat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh langsung di lapangan, saat ini ada sejumlah kebutuhan pokok termasuk komoditas sayuran yang harganya masih diatas normal.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi, Adet Chandra Purnama mengatakan, pihaknya bakal menggelar operasi pasar sayuran untuk menekan kenaikan harga.

“Kalau kondisinya makin parah, kemungkinan akan ada operasi pasar. Tapi sebetulnya khusus untuk cabai, bukan kebutuhan primer. Jadi kita lihat kondisinya dulu,” kata Adet.

Sementara itu, Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna, yang pagi itu turut memantau kondisi harga di Pasar Antri, Jalan Sriwijaya, menambahkan, pihaknya tidak ingin masyarakat kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok. Untuk itu, pemerintah akan berusaha mencegah kenaikan harga, apalagi menjelang hari raya kurban.

“Tadi mengecek harga, banyak juga yang naik, terutama cabai biasa dan cabai rawit. Karena sekarang sedang kemarau, tapi untuk suplai masih bisa terpenuhi,” kata Ajay.

Dalam kesempatan itu, Ajay yang didampingi pejabat Pemkot Cimahi berkeliling mengecek harga bahan pokok seperti bawang, cabai, daging sekaligus komoditas sayuran ke sejumlah kios di Pasar Antri.

“Dari hasil panatauan ini, saya rasa masih kondisi ini terbilang stabil. Sebab stok barang di pasar juga masih ada,” ucapnya.

Menanggapi lonjakan harga cabai yang hingga sekarang masih tinggi, lanjut Ajay, kemungkinan faktor utamnya adalah musim kemarau panjang, yang menghambat proses pertanian. Misalnya, pupuk, air hingga jumlah panen yang menurun.

“Pada intinya kami terus berupaya agar kenaikan harga ini tidak terlalu lama,” pungkasnya.

(dan)

Loading...

loading...

Feeds

Targetkan 11 Daerah Dimekarkan

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat membutuhkan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus pemenuhan layanan pemerintah dan infrastruktur kepada …

Google Hapus 85 Aplikasi di Play Store

Berdasarkan laporan peneliti di Trend Micro, Google menghapus 85 aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya, aplikasi diketahui mengandung adware yang dapat …

Pembangunan Gedung Creative Center Dikawal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan gedung Creative Center di Tasikmalaya akan dikawal hingga terealisasi. Proyek yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa …

Edukasi Motor Melalui Harley Owners Group

BANDUNG – Harley Owners Group (HOG) Siliwangi memiliki kepengurusan baru periode periode kepengurusan 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan kepada 45 pengurus …