Operasi Pasar Murah Segera Dilakukan

MENINJAU : Walikota Cimahi Ajay M Priatna (tengah) berbincang langsung dengan pedagang di Pasar Antri Jalan Sriwijaya, Rabu (7/8/2019). (foto : IST)

MENINJAU : Walikota Cimahi Ajay M Priatna (tengah) berbincang langsung dengan pedagang di Pasar Antri Jalan Sriwijaya, Rabu (7/8/2019). (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi akan segera melakukan Operasi Pasar Murah (OPM). Tindakan tersebut dilaksanakan apabila, ada kenaikan harga atau kelangkaan stok kebutuhan pokok masyarakat.


Berdasarkan informasi yang diperoleh langsung di lapangan, saat ini ada sejumlah kebutuhan pokok termasuk komoditas sayuran yang harganya masih diatas normal.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi, Adet Chandra Purnama mengatakan, pihaknya bakal menggelar operasi pasar sayuran untuk menekan kenaikan harga.

“Kalau kondisinya makin parah, kemungkinan akan ada operasi pasar. Tapi sebetulnya khusus untuk cabai, bukan kebutuhan primer. Jadi kita lihat kondisinya dulu,” kata Adet.

Sementara itu, Walikota Cimahi, Ajay M. Priatna, yang pagi itu turut memantau kondisi harga di Pasar Antri, Jalan Sriwijaya, menambahkan, pihaknya tidak ingin masyarakat kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok. Untuk itu, pemerintah akan berusaha mencegah kenaikan harga, apalagi menjelang hari raya kurban.

“Tadi mengecek harga, banyak juga yang naik, terutama cabai biasa dan cabai rawit. Karena sekarang sedang kemarau, tapi untuk suplai masih bisa terpenuhi,” kata Ajay.

Dalam kesempatan itu, Ajay yang didampingi pejabat Pemkot Cimahi berkeliling mengecek harga bahan pokok seperti bawang, cabai, daging sekaligus komoditas sayuran ke sejumlah kios di Pasar Antri.

“Dari hasil panatauan ini, saya rasa masih kondisi ini terbilang stabil. Sebab stok barang di pasar juga masih ada,” ucapnya.

Menanggapi lonjakan harga cabai yang hingga sekarang masih tinggi, lanjut Ajay, kemungkinan faktor utamnya adalah musim kemarau panjang, yang menghambat proses pertanian. Misalnya, pupuk, air hingga jumlah panen yang menurun.

“Pada intinya kami terus berupaya agar kenaikan harga ini tidak terlalu lama,” pungkasnya.

(dan)

Loading...

loading...

Feeds

persib

Aneh dengan Permainan Persib Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung menelan kekalahan dari Persela Lamongan 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa …

Uji Kompetensi, Upaya Menjaga Kualitas Wartawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertumbuhan anggota organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terus meningkat. Para pengurus berharap kuantitas anggota yang ada berbanding …
pemkot

PD Pasar Diminta Pertahankan Pasar Andir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memerintahkan PD Pasar Bermartabat untuk pertahankan aset Pasar Andir. Pernyataan itu menyusul atas …
Robert

Persib Fokus ke Pertandingan Terdekat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Maung Bandung masih tertahan di peringkat klasemen Liga 1 2019. Jalan terjal perlu dilalui tim asuhan Robert …
Timnas

Ibas Panggil Dua Pemain Timnas Putri

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian langsung bergerak cepat memanggil dua pemainnya yang tergabung Timnas Indonesia Putri. Mereka …

Bupati Raih Baznas Jabar Award 2019

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser dianugerahi penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat, dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) …
Pemkot

Disbudpar Siapkan Lomba Kesenian Sambut 2020

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan sejumlah acara untuk perayaan tahun baru 2020. Salah satunya adalah lomba kesenian …