Kedatangan Prabowo Bisa Sejukan Tensi Politik di Akar Rumput

POJOKBANDUNG.com,  BANDUNG – Kehadiran Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Kongres PDIP di Bali mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Peristiwa itu dianggap sebagai momentum pembuktian kedewasaan berpolitik para elit partai.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menilai Prabowo bisa menurunkan tensi politik selama masa Pilpres 2019. Apalagi, Gerindra dan PDIP berada di gerbong yang berbeda.

Peristiwa ini pun ia anggap sebagai puncak dari rangkaian pertemuan yang terjadi sekaligus penegasan antara kedua tokoh partai tetap berhubungan baik. Sebelumnya, Prabowo bertemu Jokowi di Stasiun MRT Lebakbulus. Selanjutnya, Prabowo menyambangi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di kediamannya.

“Persahabatan keduanya masih baik. Saya menilai momen ini adalah wujud implementasi gotong royong dalam membangun kepentingan bersama,” kata Ono saat dihubungi, Kamis (8/8/2019).

Pria yang saat ini duduk di Komisi IV DPR RI itu berharap semua kader yang terbagi dalam dua kelompok saat Pilpres ikut menjalankan semangat yang sama. Yakni, saling menghargai pandangan politik dan mengedepankan persahabatan.

“Kehadiran Prabowo di kongres tentu saja mengusung semangat persahabatan para tokoh bangsa.‎ Bahwa dinamika politik itu hanya sementara,” kata Ono.

Seperti diketahui, Megawati dan Prabowo sempat maju sebagai pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2009. ‎Pada Pilpres 2019, jalan politik mereka tidak beriringan. Megawati mendukung Joko Widodo yang bersaing dengab Prabowo.

Terpisah, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut memgapresiasi kedatangan Prabowo Subianto dalam acara kongres PDIP. Menurutnya, hal tersebut menjadi penanda bahwa rekonsiliasi kedua belah pihak berjalan baik.

“Banyak yang hadir salah satunya Pak Prabowo. Mengindikasikan rekonsiliasi dan kebersamaan terus diperlihatkan oleh tokoh bangsa,” kata dia.

“Ini tentu memberikan rasa sejuk, rasa optimis di akar rumput. Kalau ini terjadi inilah wajah Indonesia kita fokus membangun bersama,” pungkas dia. (azs)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …