Baksos TNI AU Diisi Pengobatan Massal

TANAM POHON : Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, membuka secara resmi acara bakti sosial dan launching go green dalam rangka peringatan Hari Bakti TNI AU ke -72 di RSAU dr.Hoediyono, Rabu (7/8/2019). (foto : IST)

TANAM POHON : Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, membuka secara resmi acara bakti sosial dan launching go green dalam rangka peringatan Hari Bakti TNI AU ke -72 di RSAU dr.Hoediyono, Rabu (7/8/2019). (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, membuka secara resmi acara bakti sosial dan launching go green dalam rangka peringatan Hari Bakti TNI AU ke -72 di  Rumah Sakit Angkatan Udara dr.Hoediyono Jalan Raya Kalijati via Sadang Purwakarta, Kecamatan Kalijati, Subang, Rabu (7/8/2019).

Acara bertajuk ‘Lanud Suryadarma Lets Go Green’ ini pun berisi kegiatan berupa pengobatan massal, donor darah, scrining/deteksi dini diabetes, penanaman pohon, dan lainnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Asda II H.Komir Bastaman yang juga menjabat Ketua PMI Kabupaten Subang, Kepala Markas PMI Subang H.Dally Kardilan, pejabat Lanud Suryadarma, PIA Ardhya Garini dan tamu undangan lainnya.

Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan, mengatakan Bakti Sosial Kesehatan sengaja dilaksanakan dalam rangka peringatan ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2019.

Dia juga berharap kegiatan semacam itu mampu mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran akan pengabdian para pejuang TNI Angkatan Udara yang rela berkorban jiwa dan raga demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia, serta kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, I Wayan, menuturkan melalui kegiatan bakti sosial kesehatan ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Subang terhadap rumah sakit TNI Angkatan Udara sekaligus menjadi rujukan bagi masyarakat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat

Kegiatan Karya Bakti Kesehatan yang sedang kita laksanakan Ini, tentu belum memenuhi kebutuhan dan menjawab kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya di Wilayah Kabupaten Purwasuka (Purwakarta, Subang dan Karawang).

“Namun demikian, kami juga telah berupaya untuk melaksanakan kegiatan ini secara maksimal, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan dengan berperan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-72 Tahun 2019.

“Kami berharap hendaknya kerja sama yang telah terjalin dengan baik ini, dapat diteruskan pada kegiatan-kegiatan yang lain” ucap I Wayan.

Selain baksos kesehatan, TNI AU Lanud Suryadarma juga melaksanakan penanaman 1.000 pohon produktif dilahan belakang Rumah Sakit dr.Hoediyono

“Penanaman 1.000 ini dalam rangka let’s go green untuk menghijaukan Lingkungan Lanud Suryadarma dan semoga kegiatan Go Green ini bisa dicontoh oleh instansi lainnya”ujarnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Targetkan 11 Daerah Dimekarkan

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat membutuhkan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus pemenuhan layanan pemerintah dan infrastruktur kepada …

Google Hapus 85 Aplikasi di Play Store

Berdasarkan laporan peneliti di Trend Micro, Google menghapus 85 aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya, aplikasi diketahui mengandung adware yang dapat …

Pembangunan Gedung Creative Center Dikawal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan gedung Creative Center di Tasikmalaya akan dikawal hingga terealisasi. Proyek yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa …

Edukasi Motor Melalui Harley Owners Group

BANDUNG – Harley Owners Group (HOG) Siliwangi memiliki kepengurusan baru periode periode kepengurusan 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan kepada 45 pengurus …