Pick Me Up Service Permudah Pelayanan Peserta

Petugas saat mengantarkan klaim ke rumah Idin (31), Jalan Tangkuban Perahu, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Rabu (31/7/2018).

Petugas saat mengantarkan klaim ke rumah Idin (31), Jalan Tangkuban Perahu, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Rabu (31/7/2018).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada para peserta. Salah satu pelayanan yang diberikan adalah “Pick Me Up Service”, yaitu mengantarkan klaim secara langsung kepada peserta.


Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Suhedi menuturkan, Pick Me Up Service dapat dilakukan jika peserta benar-benar memiliki keterbatasan dalam mengurus klaim secara langsung.

”Seperti sakit kronis atau sakit keras dengan melampirkan surat keterangan dokter,” ujar Suhedi, Rabu (7/8/2019).

Suhedi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan service excellence kepada para pesertanya. Sehingga layanan antar jemput klaim ini diyakini sangat bermanfaat bagi peserta yang memilili keterbatasan.

“Apapun pekerjaannya, jabatannya, mereka berhak mendapatkan pelayanan yang sama dari kami. Pick me up service ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami kepada para peserta,” kata Suhedi.

Adapun program Pick Me Up Service kali ini dilakukan ke kediaman Idin, Jalan Tangkuban Perahu, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Rabu (31/7/2019). Idin merupakan karyawan perusahaan PT Graha Rani Putra Persada. Idin mendapat klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp13 juta rupiah.

Idin menderita penyakit anemia yang menyebabkan tidak dapat berjalan dan beraktivitas seperti biasa sehingga tidak dapat bekerja kembali sebagaimana mestinya, maka pada Juni tahun 2019 Idin mengundurkan diri dari pekerjaannya.

“Terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan. Bantuan sebesar Rp13 juta ini akan saya gunakan untuk biaya pengobatan suami dan biaya sehari-hari,” pungkas Risna, istri Idin.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds