Rangsit University Buka Jurusan Budidaya Ganja

ILUSTRASI : Suasana di kampus Rangsit University Thailand

ILUSTRASI : Suasana di kampus Rangsit University Thailand

POJOKBANDUNG.com, UNIVERSITAS di Thailand membuka jurusan baru yang membuat masyarakat negara lain mungkin keheranan. Rangsit University, nama kampus itu diketahui membuka jurusan budidaya mariyuana.


Seperti dilansir dari The Vocket, kampus swasta yang terletak setengah jam dari ibu Kota Thailand itu, membuka jurusan untuk program sarjana atau S1.

Kurikulum jurusan budidaya tanaman yang dilarang di banyak negara di dunia itu mencakup sejarah mariyuana, teknologi budidaya ganja di dalam maupun luar ruangan, serta mendorong penelitian manfaat medis dari mariyuana.

Rangsit University merupakan universitas pertama di dunia yang menawarkan pendidikan sarjana dibidang ganja.

Angkatan pertama program studi ini dijadwalkan mulai belajar pada Agustus 2019. Kehadirannya membuat jurusan budidaya ganja itu sebagai yang termuda di Fakultas Pertanian Rangsit University.

Nantinya, mahasiswa yang telah menginjak semester lima akan memperoleh kesempatan mendalami spesialiasi keilmuan.

Terdiri dari empat konsentrasi seperti halnya sejarah mariyuana, budidaya dasar, kultivasi dan perkembangan strain ganja, serta penggunaan medis marihuana.

Pihak kampus berharap program ini dapat mempersiapkan mahasiswanya menjadi pengusaha di industri ganja atau bekerja pada bidang pertanian mariyuana di wilayah dunia yang melegalkannya.

Adanya jurusan budidaya ganja di Rangsit University merupakan dampak dari dilegalkanya ganja medis oleh pemerintah Thailand yang berlaku sejak akhir 2018 lalu.

(net/gat)

Loading...

loading...

Feeds

ITB Gelar Virtual Job Fair 21-27 Oktober 2021

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  ITB melalui unit di bawah Direktorat Kemahasiswaan, ITB Career Center kembali mengadakan bursa kerja (job fair). Bursa kerja …

Rizal Ramli Dinilai Bisa Selesaikan Multikrisis

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Indonesia yang sedang mengalami multikrisis membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kemauan dalam melakukan perubahan. Selain itu, …

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …