Rangsit University Buka Jurusan Budidaya Ganja

ILUSTRASI : Suasana di kampus Rangsit University Thailand

ILUSTRASI : Suasana di kampus Rangsit University Thailand

POJOKBANDUNG.com, UNIVERSITAS di Thailand membuka jurusan baru yang membuat masyarakat negara lain mungkin keheranan. Rangsit University, nama kampus itu diketahui membuka jurusan budidaya mariyuana.

Seperti dilansir dari The Vocket, kampus swasta yang terletak setengah jam dari ibu Kota Thailand itu, membuka jurusan untuk program sarjana atau S1.

Kurikulum jurusan budidaya tanaman yang dilarang di banyak negara di dunia itu mencakup sejarah mariyuana, teknologi budidaya ganja di dalam maupun luar ruangan, serta mendorong penelitian manfaat medis dari mariyuana.

Rangsit University merupakan universitas pertama di dunia yang menawarkan pendidikan sarjana dibidang ganja.

Angkatan pertama program studi ini dijadwalkan mulai belajar pada Agustus 2019. Kehadirannya membuat jurusan budidaya ganja itu sebagai yang termuda di Fakultas Pertanian Rangsit University.

Nantinya, mahasiswa yang telah menginjak semester lima akan memperoleh kesempatan mendalami spesialiasi keilmuan.

Terdiri dari empat konsentrasi seperti halnya sejarah mariyuana, budidaya dasar, kultivasi dan perkembangan strain ganja, serta penggunaan medis marihuana.

Pihak kampus berharap program ini dapat mempersiapkan mahasiswanya menjadi pengusaha di industri ganja atau bekerja pada bidang pertanian mariyuana di wilayah dunia yang melegalkannya.

Adanya jurusan budidaya ganja di Rangsit University merupakan dampak dari dilegalkanya ganja medis oleh pemerintah Thailand yang berlaku sejak akhir 2018 lalu.

(net/gat)

Loading...

loading...

Feeds

Targetkan 11 Daerah Dimekarkan

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat membutuhkan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus pemenuhan layanan pemerintah dan infrastruktur kepada …

Google Hapus 85 Aplikasi di Play Store

Berdasarkan laporan peneliti di Trend Micro, Google menghapus 85 aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya, aplikasi diketahui mengandung adware yang dapat …

Pembangunan Gedung Creative Center Dikawal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan gedung Creative Center di Tasikmalaya akan dikawal hingga terealisasi. Proyek yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa …

Edukasi Motor Melalui Harley Owners Group

BANDUNG – Harley Owners Group (HOG) Siliwangi memiliki kepengurusan baru periode periode kepengurusan 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan kepada 45 pengurus …