Desakan KIP4 KBT Menggeliat Kembali

Alam S Natapura

Alam S Natapura

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Tokoh pegiat Komite Independent Pengawasan Pembangunan dan Percepatan Pemekaran Kabupaten Bandung Timur (KIP4KBT) berencana akan melaksanakan aksi untuk menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Bandung, dalam waktu dekat ini.


Rencana aksi itu mulai dibahas di Sekretariat KP4KBT di Kampung Radug Desa Wangisagara, Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu (4/8/2019).

Ketua Umum KPI4KBT, Alam S Natapura mengatakan, rencana aksi para pegiat KIP4KBT ini untuk menindaklanjuti surat yang dilayangkan ke jajaran Pemkab. Bandung.

“Kami berharap dengan adanya rencana aksi KIP4KBT ini, ada respon positif dari jajaran Pemkab. Bandung. Mengingat kunci percepatan pembentukan KBT, kuncinya ada di Bupati Bandung,” kata Alam kepada wartawan.

Lebih lanjut  Alam mengatakan, dalam rencana aksi unjuk rasa itu, KIP4KBT mendesak Pemkab Bandung untuk segera membentuk panitia persiapan percepatan pemekaran KBT. “Dengan adanya pembentukan panitia persiapan itu, sebagai bentuk adanya respon dan perhatian dari Pemkab. Bandung,” katanya.

Ia mengatakan, Pemkab. Bandung tidak lagi berbicara moratorium, sehingga pemekaran KBT akan terhambat. “Yang penting panitia persiapan percepatan pembentukan KBT dibentuk oleh Pemkab. Bandung, disaat kran  moratorium pembentukan calon daerah otonomi baru dicabut, langsung bekerja. Kita saat ini kerja normatif saja, untuk mempersiapkan percepatan pembentukan KBT,” kata Alam.

Ia juga mendorong para calon anggota DPRD Kabupaten Bandung terpilih yang dalam waktu dekat ini akan dilantik, untuk membentuk panitia khusus pembentukan KBT “Kami berharap, para dewan yang nantinya akan dilantik untuk membentuk panitia khusus dan konsen pada KBT,” katanya.

Lebih lanjut Alam mengatakan, setelah aksi unjuk rasa ke Pemkab. Bandung dilaksanakan, akan dilanjutkan ke Provinsi Jabar dan Pusat.

“Dengan harapan, pembentukan KBT benar-benar bisa segera terealisasi. Kami juga merasa yakin, KBT akan terbentuk untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Bandung,” ucapnya.

(den)

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …