1.500 ATM BCA Senin Siang Masih Eror

BELUM MAKSIMAL: Sebanyak 1.500 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA belum beroperasi maksimal akibat pemadaman listrik secara massal sejak Minggu (4/8/2019). (foto : IST)

BELUM MAKSIMAL: Sebanyak 1.500 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA belum beroperasi maksimal akibat pemadaman listrik secara massal sejak Minggu (4/8/2019). (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Santoso mengatakan, hingga Senin (5/8/2019) siang sekitar pukul 14.30 WIB, sebanyak 1.500 jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) belum beroperasi normal karena padamnya listrik secara massal sejak Minggu (4/8/2019) siang.


“Berangsur-angsur mulai pulih, saat ini per pukul 14:43 WIB, tinggal 1.500 ATM yang masih tidak beroperasi dari total 17.600 ATM,” kata Santoso, kemarin.

Santoso mengatakan upaya perbaikan terus dilakukan. Pada Minggu (4/8/2019) siang, saat pemadaman listrik terjadi dan melanda ke berbagai lokasi di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta, terdapat 5.337 ATM BCA yang tidak beroperasi.

Sedangkan untuk jaringan ATM BCA di seluruh kantor cabang BCA, Santoso menjamin beroperasi normal. Begitu juga dengan jaringan internet banking dan juga layanan perbankan melalui gawai (mobile banking) yang, menurut Santoso, tidak terkendala sama sekali.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja sebelumnya mengatakan, seluruh jaringan ATM BCA di kantor cabang dan juga lokasi-lokasi umum seperti pusat perbelanjaan sudah dilengkapi mesin generator set (genset). Namun memang ada beberapa jaringan ATM yang berdiri sendiri atau tidak berada dalam lingkup kantor cabang dan terdampak pemadaman listrik.

Selain jaringan ATM, terdapat layanan dengan mesin-mesin perekam data transaksi elektronik (Electronic Data Capture/EDC) yang berpotensi terganggu. Sebab, ada beberapa toko (merchant) yang tak memiliki genset, sehingga mesin EDC kemungkinan tidak dapat beroperasi. Oleh karena itu, Jahja mengimbau agar nasabahnya memasok uang tunai dari mesin-mesin ATM yang masih berfungsi.

“ATM di cabang dan mall ada genset, jadi tidak masalah, bisa ambil uang tunai. Kalau EDC mati, ya bisa pakai tunai. Semua dibawa santai saja,” pungkasnya.

(arh/net)

Loading...

loading...

Feeds

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …