Panitia Agustusan Harus Lapor Kegiatan

SOSIALISASI: Kasie Trantib Pemcam Kalijati Moch Widyawan saat memberikat sosialisasi terkait kegiatan agustusan pada para kepala Desa se-Kecamatan Kalijati.  (foto : IST)

SOSIALISASI: Kasie Trantib Pemcam Kalijati Moch Widyawan saat memberikat sosialisasi terkait kegiatan agustusan pada para kepala Desa se-Kecamatan Kalijati. (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kalijati mengimbau agar masyarakat yang akan mengadakan kegiatan Agustusan untuk melaporkan kegiatannya pada pihak berwenang. Hal itu disampaikan Kasie Trantib Pemcam Kalijati, Widyawan kepada seluruh Kepala Desa di Aula Desa Marengmang Kalijati.

Menurutnya, hal tersebut bukanlah bagian dari upaya Pemcam untuk menghalang-halangi pasta rakyat dalam kegiatan agustusan tersebut. Melainkan upaya pencegahan agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan.

“Izin keramaiannya dilaporkan ya. Untuk setiap desa yang mau adakan kegiatan Agustusan sedetail mungkin laporannya, waktu, jumlah masa, dan sebagainya. Bukan apa-apa, itu supaya kami mengetahui kegiatannya dan bisa mencegah hal-hal yang tidak diharapkan,” kata Widyawan.

Dia menjelaskan, terlebih pada malam resepsi yang biasanya diadakan pada malam hari, upaya pencegahan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan. Hal itu dilakukannya untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di lingkungan Kecamatan Kalijati, sehingga bukan sebagai bentuk mempersulit ijin masyarakat untuk memperingati kemerdekaan RI ke 74.

“Jangan dipandang sebagai cara untuk mempersulit masyarakat mengadakan kegiatan, justrul sebaliknya. Kami ingin mempermudah dengan menjamin kegiatan tersebut berlangsung nyaman dan aman. Karena menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat itu sudah menjadi kewajiban bagi kami, maka dari itu kami perlu data melalui laporan masyarakat atau izin keramaian, sebagai bahan analisa kami agar kenyamanan dan keamanan itu bisa terjamin,” paparnya.

Widyawan pun berpesan pada Kepala Desa agar kegiatan di Desa dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke 74 tersebut, tidak berbarengan dengan peringatan di Kecamatan.

“Karena Pemcam juga menggelar kegiatan serupa yang melibatkan setiap desa di Kalijati, bahkan gustus ini Pemcam Kalijati akan menggelar pawai alegoris,” pungkasnya.

(arh/net)

Loading...

loading...

Feeds

Targetkan 11 Daerah Dimekarkan

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat membutuhkan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus pemenuhan layanan pemerintah dan infrastruktur kepada …

Google Hapus 85 Aplikasi di Play Store

Berdasarkan laporan peneliti di Trend Micro, Google menghapus 85 aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya, aplikasi diketahui mengandung adware yang dapat …

Pembangunan Gedung Creative Center Dikawal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan gedung Creative Center di Tasikmalaya akan dikawal hingga terealisasi. Proyek yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa …

Edukasi Motor Melalui Harley Owners Group

BANDUNG – Harley Owners Group (HOG) Siliwangi memiliki kepengurusan baru periode periode kepengurusan 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan kepada 45 pengurus …