Panitia Agustusan Harus Lapor Kegiatan

SOSIALISASI: Kasie Trantib Pemcam Kalijati Moch Widyawan saat memberikat sosialisasi terkait kegiatan agustusan pada para kepala Desa se-Kecamatan Kalijati.  (foto : IST)

SOSIALISASI: Kasie Trantib Pemcam Kalijati Moch Widyawan saat memberikat sosialisasi terkait kegiatan agustusan pada para kepala Desa se-Kecamatan Kalijati. (foto : IST)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kalijati mengimbau agar masyarakat yang akan mengadakan kegiatan Agustusan untuk melaporkan kegiatannya pada pihak berwenang. Hal itu disampaikan Kasie Trantib Pemcam Kalijati, Widyawan kepada seluruh Kepala Desa di Aula Desa Marengmang Kalijati.


Menurutnya, hal tersebut bukanlah bagian dari upaya Pemcam untuk menghalang-halangi pasta rakyat dalam kegiatan agustusan tersebut. Melainkan upaya pencegahan agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan.

“Izin keramaiannya dilaporkan ya. Untuk setiap desa yang mau adakan kegiatan Agustusan sedetail mungkin laporannya, waktu, jumlah masa, dan sebagainya. Bukan apa-apa, itu supaya kami mengetahui kegiatannya dan bisa mencegah hal-hal yang tidak diharapkan,” kata Widyawan.

Dia menjelaskan, terlebih pada malam resepsi yang biasanya diadakan pada malam hari, upaya pencegahan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan. Hal itu dilakukannya untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di lingkungan Kecamatan Kalijati, sehingga bukan sebagai bentuk mempersulit ijin masyarakat untuk memperingati kemerdekaan RI ke 74.

“Jangan dipandang sebagai cara untuk mempersulit masyarakat mengadakan kegiatan, justrul sebaliknya. Kami ingin mempermudah dengan menjamin kegiatan tersebut berlangsung nyaman dan aman. Karena menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat itu sudah menjadi kewajiban bagi kami, maka dari itu kami perlu data melalui laporan masyarakat atau izin keramaian, sebagai bahan analisa kami agar kenyamanan dan keamanan itu bisa terjamin,” paparnya.

Widyawan pun berpesan pada Kepala Desa agar kegiatan di Desa dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke 74 tersebut, tidak berbarengan dengan peringatan di Kecamatan.

“Karena Pemcam juga menggelar kegiatan serupa yang melibatkan setiap desa di Kalijati, bahkan gustus ini Pemcam Kalijati akan menggelar pawai alegoris,” pungkasnya.

(arh/net)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.