PLN: Sebagian Wilayah Jabar, Banten, dan DKI Sedang Proses Recovery

POJOKBANDUNG.com – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) tengah memperbaiki transmisi Ungaran-Pemalang berkapasitas 500 kilovolt. Gangguan itu yang menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Jawa-Bali.


Namun, PLN memastikan, aliran listrik di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bali saat ini sudah kembali normal. “Sedangkan, Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta sedang proses recovery,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani dalam keterangannya, Minggu (4/8).

Sripeni menjelaskan, pemadaman listrik secara serentak yang terjadi sejak Minggu siang hingga sore, akibat gangguan pada sisi transmisi ungaran dan pemalang berkapasitas 500 kilovolt.

Akibatnya, gangguan itu menyebabkan gagal transfer energi dari timur ke barat sehingga terjadi gangguan ke seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Pulau Jawa. Baghakan, gangguan tersebut juga mengakibatkan aliran listrik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), serta sebagian wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami pemadaman listrik.

“Gangguan juga terjadi pada transmisi SUTET berkapasitas 500 KV,” ucapnya.

Bahkan, pemadaman listrik juga terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat padam, seperti Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

mahasiswa

Indeks Pembangunan Pemuda Lebih Penting

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Jawa Barat ikut merespons soal revitalisasi Gedung Pakuan yang menjadi rumah dinas …
ROLLER

Tekan Laka dengan Roller Barrier

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan di beberapa titik jalan Jawa Barat sudah terpasang roller barrier atau pembatas …

Facebook Ganti Logo WhatsApp

Setelah pengumuman logo baru Facebook, Inc. perusahaan yang berpusat di California ini  melanjutkan dengan mengubah logo dari aplikasi perpesanannya, WhatsApp.