7 Hal Asyik yang Bisa Dilakukan Saat Mati Lampu

POJOKBANDUNG.com – Mati lampu dalam waktu berjam-jam pasti sering kali membuat bosan. Apalagi padamnya listrik terjadi di hari Minggu, akhir pekan yang banyak dihabiskan bersama keluarga. Tapi, jangan mati gaya dulu, karena banyak hal seru yang bisa dilakukan saat mati lampu.

Dikutip dari The Odyssey Online, Minggu (4/8), ada banyak hal yang sebetulnya bisa dilakukan di rumah untuk mengusir rasa sepi saat sedang terjadi pemadaman listrik, karean semua perangkat yang membutuhkan energi listrik tentunya akan sulit diaktifkan. Lalu apa saja yang bisa dilakukan?

1. Siapkan Lilin
Untuk membuat suasana lebih terang sebaiknya tetap menyiapkan lilin di rumah masing-masing. Sehingga segala aktivitas tetap bisa dilakukan meski terbatas. Jika tak ada lilin, bisa menggunakan senter atau senter ponsel jika batere ponsel masih memungkinkan.

2. Kumpulkan Teman
Mintalah teman untuk datang ke rumah agar suasana rumah lebih ramai. Bisa sambil menyantap makanan bersama atau membuat rujak misalnya. Atau mendengarkan musik lewat ponsel bersama, dan sambil mengobrol. Sehingga mati lampu tak akam membuat jenuh.

3. Pergi ke Area Dekat Rumah
Tak ada salahnya bersama tetangga atau bersama teman mampir ke sebuah pertokoan atau resto yang tak jauh dari rumah. Sehingga mati lampu akan terlewati dengan tidak terasa.

4. Tidur
Tidur siang atau tidur sepanjang hari adalah cara paling ampuh untuk menghabiskan waktu saat mati lampu. Sehingga saat bangun tidur, Anda sudah melihat lampu berfungsi kembali.

5. Menangis
Saat hening mati lampu atau sendirian, boleh-boleh saja jika memilih untuk menggalau. Jangan ragu untuk menumpahkan semua air mata di atas bantal.

6. Jahil
Untuk menghilangkan rasa suntuk, cobalah membuat permainan jahil pada adik atau kakak Anda. Maka tawa riang gembira tetap akan terjadi saat mati lampu. Tapi ingat, jangan kelewat batas ya!

7. Bercengkrama dengan Keluarga
Saatnya untuk meningkatkan kebersamaan dengan keluarga. Tak ada ponsel, letakkan semua gadget, lebih enak bercengkrama bersama keluarga. Akan lebih asyik jika mengajak hewan peliharaan ikut serta.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …