Gempa Banten Dirasakan Hingga Bandung

ist ( foto: dokumend).

ist ( foto: dokumend).

POJOKBANDUNG.com – Gempa bumi terasa di sejumlah wilayah di Jakarta selama sekitar 60 detik bahkan hingga Bandung. Getaran gempa yang dirasakan warga Bandung Jumat (2/8) malam ini berpusat di Banten. Kekuatan gempa menurut BMKG sebesar 7,4 skala richter.


Selain itu, gempa juga terasa ke Depok, dan Bekasi, Jawa Barat. Sementara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa tersebut memiliki Magnitudo 7,4 dan berpusat di wilayah barat daya Sumur, Banten.

“Potensi tsunami untuk diteruskan pada masyarakat,” ungkap BMKG.

Gempa bumi dirasakan terjadi pada Jumat (2/8) sekitar pukul 19.03 WIB. Akun Twitter Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikai (BMKG) mengonfirmasi gempa bumi berkekuatan 7,4 magnitudo berpotensi tsunami yang bersumber di barat daya Sumur, Banten.

Lini masa Twitter berisi laporan masyarakat di Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Bandung yang juga turut merasakan getaran gempa bumi.

BMKG mencatat gempa bumi berkekuatan 7,4 magnitudo bersumber di 7,54 LS, 104,58 BT dengan kedalaman 10 kilometer. BMKG mencatat gempa bumi berpotensi tsunami.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds