Dede Yusuf Blusukan ke Kantor BPJS Kesehatan Soreang

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf M. Effendi berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Kamis (01/08) untuk melihat langsung pelayanan sekaligus menyerap aspirasi dari peserta JKN-KIS yang berkunjung. Pada kesempatan tersebut, Dede Yusuf pun berinteraksi dengan beberapa peserta menanyakan perihal pengalamannya selama menjadi peserta JKN-KIS. Yani (39), salah satunya.


“Saya Pak, 2 kali sudah dioperasi caesar saat melahirkan anak, semuanya ditanggung BPJS Kesehatan. Alhamdulillah sangat terbantu sekali. Pelayanannya juga memuaskan, saya tidak dibedakan dengan pasien yang bayar pakai uang pribadi,” ujar Yani.

Tidak hanya bertanya kepada peserta saja Dede pun melihat keadaan di lantai 2 tepatnya di loket pelayanan. Lalu beranjak ke back office dan berkumpul bersama para pegawai BPJS Kesehatan untuk mendiskusikan berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan.

“Untuk pertama kalinya berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan saya sangat takjub dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan terhadap peserta serta fasilitas yang memadai, dengan keramahannya, antrian yang tidak begitu banyak, serta peserta JKN-KIS yang datang ke kantor juga merasakan puas dengan pelayanan BPJS Kesehatan,” ujar Dede.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang Fahrurozi mengatakan bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS berjumlah 2.793.939 jiwa per Juni 2019 dari total penduduk Kabupaten Bandung yang berjumlah 3.535..991 jiwa.

“Saat ini fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Soreang ada 62 Puskesmas, 89 klinik, 32 dokter praktik perorangan, 5 dokter gigi, 10 apotek PRB, 1 laboratorium, serta 7 rumah sakit,” Fahrurozi.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds