Ruhimat Ingatkan Peran Penting Keluarga

ACARA : Bupati Subang, H Ruhimat bersama Oni  Suwarman SOS saat peringatan Harganas Ke-XXVI dan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Subang di halaman kantor DP2KBP3A  di jalan palabuan Kelurahan Sukamelang, Subang, Selasa (30/7/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

ACARA : Bupati Subang, H Ruhimat bersama Oni Suwarman SOS saat peringatan Harganas Ke-XXVI dan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Subang di halaman kantor DP2KBP3A di jalan palabuan Kelurahan Sukamelang, Subang, Selasa (30/7/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Bupati Subang, H Ruhimat, mengatakan keluarga merupakan unsur yang sangat penting bagi bangsa. Karena keluarga merupakan lingkungan pertama yang dikenal anak sejak dilahirkan.


Hal ini diungkapkan orang nomor satu Subang di acara peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional (Harganas) Ke-XXVI dan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Subang di halaman kantor DP2KBP3A  di jalan palabuan Kelurahan Sukamelang, Subang, Selasa (30/7/2019).

“Dalam lingkungan ini anak mempelajari dan diajari berbagai hal yang menjadi bekal bagi kehidupannya di masa mendatang,” kata Ruhimat dalam sambutannya.

Momentum Harganas, kata Bupati merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Dengan menanamkan nilai-nilai kehidupan berbangsa kepada anggota keluarga sejak dini, akan menjadikan keluarga sebagai wahana yang tangguh bagi terwujudnya keluarga yang berkualitas,” ungkapnya. “Oleh karena itu,  pola pengasuhan yang diberikan orang tua akan menentukan karakter anak pada waktu berikutnya,”tegasnya.

Berkaitan dengan Hari Anak Nasional kata Bupati, Pemkab Subang terus berupaya membangun dan mengembangkan komitmen meningkatkan kepedulian semua pihak demi menghormati dan memenuhi hak-hak anak sesuai dengan konvensi PBB tentang Hak Anak yaitu hak hidup, tumbuh kembang, partisipasi dan perlindungan.

Pemkab Subang melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) bersama mitra kerjanya diharapkan mampu menjawab tantangan.

“Kegiatan pengendalian penduduk diarahkan dalam upaya menekan laju pertumbuhan penduduk melalui pengaturan kelahiran dengan revitalisasi program dan pelayanan keluarga berencana sampai kepada sasaran lasangan usia subur di tiap pelosok desa,” katanya.

Hadir dalam acara itu pelawak Oni  Suwarman SOS bersama timnya menghibur warga Subang  Kang Oni yang juga Anggota DPD Jawa Barat terpilih ini,  mampu mengocok perut para peserta dan tamu undangan yang hadir pada kesempatan itu, termasuk Istri Bupati Subang H.Yoyoh Ruhimat, Ny.Ega Agustin, dan Ny.Aminudin.

Pada hari yang sama, acara dilanjutkan dengan gelaran wayang golek lingkung seni Gentra Pawenang Subang dengan dalang Asep Caswan Amung Sutarya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …