Event Pocari Sweat Berkah bagi Pedagang

Roy, PKL dari Pasirkaliki sedang melayani pembeli usai acara Pocari Sweat Run Bandung 2019.Foto:Istimewa

Roy, PKL dari Pasirkaliki sedang melayani pembeli usai acara Pocari Sweat Run Bandung 2019.Foto:Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kehadiran event Pocari Sweat bertajuk ‘Pocari Sweat Run Bandung 2019’ di Gedung Sate menjadi berkah bagi para pelaku usaha di Bandung. Bukan hanya pebisnis besar seperti hotel, restoran dan  pengusaha transportasi, para pedagang kaki lima pun mendapatkan berkahnya.

Meskipun setiap hari Minggu memang selalu ramai, tetapi pada Minggu (28/7/2019) kemarin omzet penjualan mereka meningkat drastis. Khususnya yang berjualan  di sekitar area Gasibu dan di belakang Gedung Sate tempat pusat acara.  Mereka mengaku ada kenaikan 100-150 persen. Istimewanya lagi, khusus Minggu ini tidak ada razia Satpol ataupun pihak-pihak tertentu yang meminta uang jasa kepada para pedagang bermodal pas-pasan ini.

Hal tersebut dituturkan  seorang pedagang yang mengaku bernama Roy. Pedagang buah asal Jalan Pasirkaliki ini setiap hari  mangkal di sekitar Jalan Diponegoro. Dia datang membawa jajanan rujak buah dengan menggunakan gerobak. Meskipun mengaku agak telat datang, namun dagangannya langsung diserbu pembeli. Banyak peserta yang baru saja keluar dari garis finish langsung terpikat dengan buah semangka, pepaya, nanas yang tersusun rapih dalam etalase kaca gerobaknya.

Mewakili rekan-rekannya, Roy berharap acara seperti ini sering dilaksanakan di Bandung karena secara langsung dapat meningkatkan penghasilannya. “Upami kahayong abdi sareng rerencangan mah sing sering aya acara sarupi. Hatur nuhun Pocari Sweat, (Kalau keinginan saya dan teman-teman semoga sering digelar acara seperti ini. Terima kasih Pocari Sweat, red),” pungkasnya.

(sol/pojokbandung)

 

 

Loading...

loading...

Feeds