24 Atlet Siap Berangkat ke Kudus

LOLOS: Para peserta yang lolos dan mendapat Super Tiket merupakan atlet belia putra dan putri dari kelompok U11 dan kelompok U13. (foto : Nida Khairiyyah/RADAR BANDUNG)

LOLOS: Para peserta yang lolos dan mendapat Super Tiket merupakan atlet belia putra dan putri dari kelompok U11 dan kelompok U13. (foto : Nida Khairiyyah/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kota Bandung berakhir. Dari 705 pendaftar hanya 24 atlet saja yang memiliki super tiket untuk berangkat ke Final di Kudus, November 2019.


Ketua Tim Pencari Bakat, Christian Hadinata menyebut, banyak penerima super tiket berasal dari wilayah Jawa Barat.

“Luar biasa karena didominasi oleh potensi daerah, biasanya banyak yang dari luar daerah,” ujarnya kepada wartawan usai acara, di GOR KONI Bandung, Selasa (30/7/2019).

Menurut Chris, 12 tiket tambahan yang diberikan termasuk ke dalam jumlah cukup banyak. Bahkan, jika ia mengingat ke beberapa audisi sebelumnya ada daerah yang tidak diberikan super tiket tambahan.

“Skill anak-anak sekarang semakin bagus, selain itu yang kita lihat dari sisi nonteknis seperti semangat mereka dalam meraih poin dan terus berjuang hingga babak akhir,” imbuhnya.

Sementara itu, Manager Tim PB Djarum, Fung Permadi menyebut, sesuai dengan yang dicanangkan sejak awal para pelatih fokus terhadap atlet memiliki skill dasar yang baik serta kecepatan.

“Melatih kecepatan itu waktunya pendek sekali, jadi kita fokus mencari yang gesit dan skill sudah bagus. Sehingga tinggal nanti dipoles saat masuk karantina dan PB Djarum,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia pun meyakini akan memberikan audisi khusus bagi atlet yang gagal saat di 16 besar turnamen untuk bisa lolos ke final di Kudus.

Selain itu, bagi atlet pemilik super tiket diyakini akan diberikan subsidi sebesar Rp1 juta per atlet untuk berangkat ke Final di Kudus.

“Kita berusaha memfasilitasi mereka sebaik mungkin,” tambahnya.

Atlet perempuan U-11 asal Kabupaten Cianjur, Kanaya Putri Juanda Utami mengaku, dirinya cukup terkejut mendapatkan super tiket ke final di Kudus.

“Saya akan menambah latihan lagi agar lolos ke PB Djarum dan kelak bisa menjadi legenda seperti Liliyana Natsir,” ujar gadis yang pernah menjuarai berulangkali O2SN Cianjur.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …