Perangi Kasus Korupsi, Gandeng GMPK

MoU: Bupati Subang H.Ruhimat usai melakukan penandatanganan kerjasama dengan Ketua umum GMPK Bibit Samad Riyanto di halaman Pemkab Subang, Senin (29/7/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

MoU: Bupati Subang H.Ruhimat usai melakukan penandatanganan kerjasama dengan Ketua umum GMPK Bibit Samad Riyanto di halaman Pemkab Subang, Senin (29/7/2019). (foto : M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Komitmen berantas korupsi Pemkab Subang melakukan penandatangan kerjasama dengan perhimpunan Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) terkait pemberantasan kasus korupsi.


Komitmen ini ditandai penandatanganan antara Bupati Subang dengan Ketua umum GMPK Bibit Samad Riyanto dan disaksikan pejabat dan pegawai di halaman Pemkab Subang, Senin (29/7/2019).

“Salah satu tujuan dari kerjasama ini adalah menjalin kerjasama dalam hal bimbingan, pelatihan dan pengembangan sistem pemerintahan yang bersih sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi bagi ASN di lingkup Pemkab,” ujar Bupati Ruhimat.

Menurut Ruhimat, kerjasama tersebut merupakan salah astu upaya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik guna efesien, efektivitas dan sinergitas dalam penyelenggaraan pemerintahan dan penyediaan layanan umum.

“Kerjasama ini bagian dari komitmen kami dalam menghadirkan pemerintahan yang bersih, maju, sejahtera dan berkarakter. ‘Ini komitmen kami untuk membangun Subang, saya mohon doanya dari semua ya, ini bisa tercapai,” jelasnya

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan GMPK Bibit Riyanto menuturkan, dengan penataan dan pengelolaan pemerintah yang baik akan menghadirkan pemerintahan yang bersih dan berkarakter.

“Kerjasama ini bisa menciptakan tiga point sekaligus, yakni peningkatan pendapatan asli daerah, terwujudnya pemerintahan yang bersih dan pegawai atau ASN yang berkualitas,” katanya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …