Ayo Daftar JKN-KIS di Layanan Mobile Customer Service Saja!

POJOKBANDUNG.com, – Bandung Barat,Dalam rangka meningkatkan cakupan kepesertaan program JKN, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi menghadirkan layanan jemput bola berupa Mobile Customer Service (MCS) dan anjungan Mobile JKN sebagai sarana pemberian informasi kepada masyarakat tentang program JKN-KIS di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat, Selasa (30/07/2019).


Kepala bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan Bina Hermawan mengatakan, dengan banyaknya masyarakat yang belum terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, layanan pendaftaran adalah layanan yang paling banyak diminati oleh masyarakat di MCS sekaligus untuk mengetahui dan memahami lebih dalam apa itu Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“MCS merupakan layanan BPJS Kesehatan berbentuk mobil keliling yang hadir di spot tertentu yang biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan terkait Program JKN-KIS. Sangat banyak sekali manfaat pelayanan yang bisa didapatkan di MCS ini, dengan jarak desa yang jauh dengan kantor BPJS Kesehatan hal itu menjadi hambatan untuk mengurus kepesertaan di kantor kami. Sehingga melalui MCS, semua itu tidaklah lagi menjadi alasan untuk tidak mengurus kepesertaan JKN-KIS,” ujar Bina.

Bina pun menjelaskan berbagai kemudahan yang ditawarkan pada MCS yakni diantaranya masyarakat dapat menanyakan apa saja informasi terkait Program JKN-KIS, melakukan pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS, melakukan perubahan data kepesertaan, pencetakan kartu baru atau penggantian kartu bila ternyata rusak/hilang, informasi apa saja terkait kepesertaan dirinya baik itu data peserta, anggota keluarga, atau jumlah tagihan dan pembayaran iuran. Dan yang tidak kalah penting adalah pada MCS ini menerima penyampaian pengaduan apabila ternyata peserta pernah mendapatkan kendala saat menggunakan KIS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Salah seorang perangkat Desa Rajamandala Kulon, Dadan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran kanal layanan MCS di desanya.

“Kami benar-benar berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Cimahi yang rela datang jauh-jauh ke desa kami, warga sangat antusias dan benar-benar memanfaatkan adanya layanan MCS ini. Warga kami memang agak kesulitan jika harus ke kantor BPJS Kesehatan karena jaraknya lumayan jauh dan harus ditempuh hingga 2 jam perjalanan. Dengan adanya MCS di balai desa ini sangat membantu warga kami mendapatkan pelayanan operasional seperti di kantor cabang. Semoga di lain waktu MCS bisa hadir kembali di desa kami,” ungkap Dadan.

(dh)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …