Program Askot PSSI Terus Berjalan

PEMBUKAAN : Ketua Askot PSSI Cimahi Yus Rusnaya (Kiri) membuka kompetisi U-17 di Satdion Sangkuriang Jalan Sangkuriang, Minggu (28/7/2019).
Foto : ( IST )

PEMBUKAAN : Ketua Askot PSSI Cimahi Yus Rusnaya (Kiri) membuka kompetisi U-17 di Satdion Sangkuriang Jalan Sangkuriang, Minggu (28/7/2019). Foto : ( IST )

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Untuk menjaga sekaligus meciptakan pemain sepak bola muda,  Asosiasi PSSI Kota Cimahi terus melakukan persiapan. Salah satunya yakni menggelar kompetisi Kelompok Usia 17.


Tak perlu waktu lama, setelah sukses menggelar Soeratin Cup U-13 dan U-15 Askot PSSI Kota Cimahi melanjutkan kompetisi U-17. Terlebih, kegiatan tersebut sesuai dengan program yang telah rumuskan dalam kongres tahunan.

Ketua Umum Askot PSSI Kota Cimahi, Yus Rusnaya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan pihaknya.

“Para pemain di kompetisi ini nantinya akan dipantau oleh talent scouting. Mereka dibentuk untuk membuat tim yang dipersiapkan menuju Porda 2022,” kata Yus.

Menurutnya, para pemain ini memang telah dipersiapkan untuk menghadapi Porda 2022. Sehingga mereka bisa ikut dalam pertandingan di Babak Kualifikasi cabor sepakbola pada 2021.

“Tentunya kami berharap para pemain ini lolos ke Porda Jabar 2022,” ujarnya.

Sementara itu, dalam pertandingan pertama babak penyisihan Grup A Soeratin U-17 Askot PSSI Kota Cimahi, Tim Panama U-17 sukses meraih kemenangan perdananya yang digelar di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (28/7/2019).

Jalannya pertandingan, Panama berhasil unggul dari tim Bemo Bintang B melalui gol semata wayang Roby di menit ke-46.

Dengan hasil tersebut, Panama memimpin klasemen Grup A dengan tiga poin sedangkan Bemo Bintang B harus puas didasar klasemen.

Meski belum mampu memetik poin, tim Bemo Bintang B sebenarnya sudah berusaha memberikan perlawanan kepada Tim Panama. Namun kuatnya jantung pertahanan Panama telah membuat Bemo Bintang kesulitan mengejar ketertinggalan.

Menanggapi hasil pertandingan, pelatih Panama, Erwin mengaku bangga sekaligus puas akan performa anak asuhnya. Menurut dia kemenangan ini menjadi modal berharga untuk menghadapi dua pertandingan lainnya di Grup A.

“Alhamdulillah kami berhasil memenangkan laga perdana, dimana laga pertama itu selalu sulit dilalui. Jadi ini merupakan modal bagi kita.  Tapi kita tak boleh jumawa karena masih ada dua laga lagi. Kami tentunya ingin menyapu bersih kemenangan di Grup A,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …