Program Vokasi Indonesia Bekerja Buka Peluang Korban PHK Dapat Keterampilan

MENGHADIRI: Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri didampingi Agus Susanto saat menghadiri acara peluncuran program Vokasi Indonesia Bekerja, di JCC, Kamis (25/7).

MENGHADIRI: Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri didampingi Agus Susanto saat menghadiri acara peluncuran program Vokasi Indonesia Bekerja, di JCC, Kamis (25/7).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan program Vokasi Indonesia Bekerja. Dalam program tersebut akan ada 1.000 orang yang diberi pelatihan dibeberapa bidang, diantaranya kesehatan, pariwisata dan manufaktur.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan, pelatihan diberikan khusus untuk korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) agar nantinya mereka bisa terserap ke dunia industri ataupun membuka usaha. Program Vokasi ini akan dilakukan di Jawa barat, Banten dan DKI Jakarta.

“Program ini terus dievaluasi dan disempurnakan sehingga bisa diimplementasikan diseluruh Indonesia,” ucap usai acara peluncuran Vokasi Indonesia Bekerja, di JCC, Kamis (25/7/2019).

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Kuswahyudi menambahkan, pihaknya memiliki amanah untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja Indonesia.

Program vokasi ini, sebut Kuswahyudi, merupakan upaya menghadapi landskap baru ketenagakerjaan, dimana perubahan model bisnis dan industri berpengaruh terhadap perubahan jenis pekerjaan berikut keterampilan yang dibutuhkan.

“Kita minta suport seluruh stakeholder, agar (program vokasi) ini bisa bermanfaat untuk peserta yang ter-PHK,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan stakeholder terkait diantaranya Apindo dan Serikat Pekerja serta Sekda Kabupaten Bekas, Uju.

“Saya berharap kedepannya program vokasi bukan hanya ditujukan bagi PHK saja, melainkan lulusan baru juga bisa diberikan pelatihan, karena meski Bekasi banyak kawasan industri, tetapi tingkat penganggurannya sangat tinggi,” pungkasnya.

(arh/net)

 

Loading...

loading...

Feeds

habibie

Wabup Pimpin Salat Gaib untuk B.J Habibie

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Berduka atas wafatnya Presiden Indonesia ke-3 almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, ratusan ASN Pemkab Subang bersama masyarakat melaksanakan Salat …
habibie

Oded: Habibie Pengingat Zikir dan Berpikir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Walikota Bandung, Oded M Danial punya pandangan sendiri tentang Presiden ke-3 RI B.J Habibie. Di mata Oded, …
terkotor

Bandung Kota Terkotor di Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berbagai cara telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menyandang predikat kota yang bersih. Dari seabrek program …

Revisi UU Dinilai Bisa Membuat KPK Lebih Baik

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG  – Revisi UU KPK mendapat dukungan dari masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarkat Jawa Barat (GMJB). Mereka meyakini …
riasan

Riasan Antik Bikin Siswa Asyik

POJOKBANDUNG.com, SETIAP  guru punya metode khas agar siswanya nyantol. Yang dilakukan Theeraphong Meesat ini unik. Dia berdandan nyentrik. Mirip badut. …