Persib Bandung Vs Bali United, Maung Kerahkan Kekuatan Penuh

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung saat ini sedang dalam tren positif. Dalam tiga laga terakhir, skuad yang dilatih Robert Alberts itu meraih satu kali hasil imbang saat menahan Persija Jakarta (1-1) dan dua kali menang atas Kalteng Putra (2-0) serta PSIS Semarang (1-0).

Bukti mulai solidnya tim Maung Bandung adalah ketika mereka tetap mampu meraih kemenangan atas Kalteng Putra dan PSIS, meski ada beberapa pemain andalan yang absen.

Saat menghadapi Kalteng Putra, Persib harus bermain tanpa Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic. Sedangkan di laga melawan PSIS, dua bek andalan Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic absen.

Malam nanti, Maung Bandung bakal kembali mendapatkan ujian berat di laga kandang pada pekan ke-11 Liga 1 2019. Adalah Bali United yang bakal menjadi lawan Persib dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Nah, saat menjamu Bali United, kemungkinan besar Persib bakal bisa bermain dengan kekuatan penuh. Tentunya ini akan menjadi modal positif bagi klub asal Kota Kembang.

Sedangkan Bali United, saat ini masih terus berupaya mempertahankan posisi mereka di papan atas, sekaligus bersaing di jalur juara. Memang, mereka selalu mendapatkan hasil negatif di laga tandang.

“Motivasi pemain sedang tinggi karena jika meraih kemenangan besok kami bisa naik ke posisi lima besar dan itu yang menjadi inpsirasi untuk semua pemain, jadi saya menantikan laga yang antusias besok,” kata Robert Albert di Persib, kemarin.

Tapi dalam dua musim terakhir, Bali United selalu bisa membuat Persib sulit menang di Bandung. Pada musim 2017, Bali United berhasil mengimbangi Persib tanpa gol, sementara pada musim 2018, kedua tim bermain imbang 1-1 di Bandung.

Artinya, Persib mesti waspada penuh saat menjamu Stefano Lilipaly dan kawan-kawan. Itu jika tidak ingin kecolongan atau kehilangan poin lagi di kandang sendiri.

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik menurut opini saya, Bali merupakan salah satu tim favorit juara. Tapi kami bersiap untuk itu dan kami dalam kondisi yang bagus saat ini yang juga mampu meraih kemenangan,” ujarnya.

Bali United sendiri datang ke Bandung bukan tanpa celah. Bek andalannya Wiliam Pacheco tidak akan tampil karena sanksi dari komisi disiplin.

Selain itu, mepetnya jadwal dikeluhkan oleh Pelatih Bali United. Sehingga, ia harus bisa mengantisipasi fisik dari pemainya.

“Kita harus ekstra kerja keras, mudah-mudahan Bali United bisa main bagus besok. semua pemain bisa menang pertandingan dan dapat hasil positif buat kita,” ucap mantan arsitek Persija Jakarta itu.

Namun meski begitu, Teco, sapaan akrabnya optimistis skuat besutannya bisa mengambil poin di kandang Persib.

“Seperti saya bilang persib tim kuat tim bagus, punya banyak pemain berkualitas. seperti yang kamu bilang tadi, tapi besok dia bisa main lawan kita. Saya pikir ini dua tim kuat,” pungkasnya.

(pra)

 

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …