KPK Tagih Komitmen Pemda Subang

KUNKER: Pertemuan tertutup Wakil Bupati Subang dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan KPK di Ruangan Rapat 2 Bupati di lantai 2 Pemkab Subang, Kamis (25/7/2019).
(foto: MOHAMAD ANWAR/RADAR BANDUNG)

KUNKER: Pertemuan tertutup Wakil Bupati Subang dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan KPK di Ruangan Rapat 2 Bupati di lantai 2 Pemkab Subang, Kamis (25/7/2019). (foto: MOHAMAD ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kabupaten Subang, Kamis (25/7/2019). Belum diketahui pasti maksud kedatangan lembaga antirasuah ini.


Kedatangan mereka disambut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan sejumlah pejabat Pemkab.

Selanjutnya, tim pencegahan korupsi yang berjumlah tiga orang terasebut melakukan pertemuan tertutup dengan Wakil Bupati Subang dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Ruangan Rapat 2 Bupati di lantai 2 Pemkab Subang.

Berdasarkan informasi kunjungan mereka untuk menindaklanjuti komitmen yang sudah disepakati oleh Pemkab Subang belum lama ini.

“Ini adalah wujudnya, bagaimana Pemda ikut melakukan kegiatan pencegahan. Karena pencegahan itu tugas bersama bukan cuma tugas KPK, Pemda juga harus ikut.Wartawan juga begitu, LSM juga, semua elemen harus mencegah,”
kata salah seorang pejabat Pemkab Subang yang menolak namanya ditulis kepada Radar Bandung, Kamis (25/7/2019)

Tujuannya apa, yaitu menutup celah-celah yang berpotensi adanya penyimpangan tindak pidana korupsi.

“Kami berharap ke depan tidak ada lagi uang-uang negara yang disalahgunakan, Subang harus lebih baik. APBD harus digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dari pantauan, ada tiga anggota KPK yang datang ke Subang, dua orang laki-laki dan satu orang perempuan.

Seperti diketahui, Pemkab Subang di bawah kepemimpinan H Ruhimat dan Agus Masykur berkomitmen dalam pencegahan tindak korupsi. Keseriusan meminimalisasi korupsi, komitmen pemerintahan Jimat-Akur ini menggandeng lembaga antirasuah.

Dalam catatan, sudah dua Bupati Subang yang berhenti di tengah jalan karena ditangkap KPK. Tidak hanya orang nomor satu di Kabupaten Subang, sejumlah pejabat pun tidak luput diciduk KPK.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds