Gunung Tangkuban Parahu Erupsi, Warga dan Wisatawan Segera Menjauh

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gunung Tangkuban Parahu, Jawa Barat, mengalami erupsi. Pengunjung dan warga sekitar harus waspada.

“Masyarakat di sekitar Gunung Tangkuban Parahu terutama pengunjung, wisatawan, pendaki tidak diperbolehkan turun mendekati dasar kawah Ratu dan Kawah Upas,” demikian pernyataan PVMBG Kementerian ESDM, Jumat (26/7/2019).

Pengunjung tidak boleh menginap dalam kawasan kawah-kawah aktif yang ada di dalam kompleks Gunung Tangkuban Parahu. Cuaca mendung dan hujan juga harus diwaspadai dikarenakan terdapatnya gas-gas vulkanik yang dapat membahayakan kehidupan manusia.

“Masyarakat di sekitar Gunung Tangkuban Parahu seperti pedagang, wisatawan, pendaki dan pengelola wisata Gunung Tangkuban Parahu agar mewaspadai terjadinya letusan freatik yang bersifat tiba-tiba dan tanpa didahului oleh gejala-gejala vulkanik yang jelas,” demikian pernyataan lanjutan PVMBG.

Gunung Tangkuban Parahu erupsi pukul 15.48 WIB. Tinggi kolom abu sekitar 2.284 meter di atas permukaan laut. 

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …