Pasokan Hewan Kurban Asal Jabar Baru 30 Persen

BERI PAKAN: Seorang peternak sapi sedang memberi makan hewan kurban di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (15/7/2019). 
( M YOGIE ALFAWAZ/ JOB RADAR BANDUNG )

BERI PAKAN: Seorang peternak sapi sedang memberi makan hewan kurban di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (15/7/2019). ( M YOGIE ALFAWAZ/ JOB RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Hari Raya kurang dari satu bulan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, masih belum bisa memenuhi kebutuhan hewan kurban di Jawa Barat. Imbasnya, hewan kurban harus dipasok dari provinsi lain.


“Kalau untuk Idul Adha Jawa Barat ini terus terang belum bisa dipenuhi seluruhnya dari produksi ternak Jawa Barat ini. Masih digunakan atau masih dipasok dari luar, tetapi mudah-mudahan tahun yang akan datang bisa,” ucap Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum, Rabu (24/7/2019).

Kendati begitu, kata Uu, pihaknya akan menargetkan pada 2020 mendatang pasokan hewan kurban bisa dipenuhi dari peternak di Jawa Barat.

“2020 akan ada produk sapi yang asli murni, sapi lokal yaitu sapi Pasundan yang hasilnya juga sangat luar biasa besar dan juga mudah untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Untuk saat ini, Uu mengungkapkan Pemprov Jabar baru bisa memenuhi kebutuhan kurban sekitar 30 persen saja.

“Kita baru 30 persen memasok kebutuhan Jawa Barat, tetapi kalau menjelang Idul Adha ini kayaknya kita tidak bisa bertambah, jadi nanti akan ditambah dengan produksi dari luar,” tandasnya.

(arh/son/rmol)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …