Wakil Bupati Subang Ingatkan Calhaj tentang Musim Panas

MELEPAS : Wakil Bupati Subang Agus Masykur, melepas 409 orang jamaah calhaj asal kabupaten di gerbang Wisma Haji  Subang, Selasa (23/7/2019).
( M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

MELEPAS : Wakil Bupati Subang Agus Masykur, melepas 409 orang jamaah calhaj asal kabupaten di gerbang Wisma Haji Subang, Selasa (23/7/2019). ( M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Wakil Bupati Subang Agus Masykur, melepas 409 orang jamaah calon haji (calhaj) asal kabupaten itu yang berangkat menuju Tanah Suci pada musim haji 2019.


Pelepasan calhaj asal Kabupaten Subang keloter 55 JKS tersebut bertempat di gerbang Wisma Haji  Subang, Selasa (23/7/2019). Hadir pada acara itu, Plt. Kemenag Edi Mulyadi Wijaya,  Asda I Bambang Suhendar, dan Forkopimda Subang.

Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Subang Edi Mulyadi Wijaya menyebutkan jemaah calon haji (Calhaj) yang tergabung dalam kloter 55 Kabupaten Subang berjumlah 410 orang. Namun, yang diberangkatkan pada hari ini hanya 409 orang, 1 orang calon jemaah haji  (Calhaj) menunda keberangkatan karena situasi dan kondisinya kurang memungkinkan.

“Dari 409 orang tersebut merupakan 403 calon jamaah haji dan enam orang merupakan petugas pendamping, ” ujar  Edi dalam keterangannya.

Di bidang layanan pembinaan, mereka telah dibina melalui kegiatan manasik haji, dengan tujuan utama menjadikan mereka mengetahui dan memahami berbagai informasi dan pengetahuan tentang pelaksanaan ibadah haji itu sendiri, agar dapat mandiri ketika menjalankan ibadah haji di Tanah Suci nanti.

“Para calhaj ini telah mendapat layanan pemeriksaan kesehatan hingga vaksinasi dan mendapat Surat Keterangan Sehat,” ujar Edi.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur menyatakan pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada calon haji. Kepada para calon jemaah haji Wabup berharap senantiasa biasa menjaga stamina dan kesehatan mengingat cuaca di sana pada bulan Juni, Juli, Agustus musim panas.

“Panasnya beda dengan panasnya di daerah Pantura Subang, kalau panas di daerah Pantura  paling sampai 35 derajat tetapi kalau di sana pernah panasnya mencapai  49 derajat,” ujar Agus.

“Semoga jamaah haji Kabupaten Subang menjadi haji yang mabrur,  dan semoga kembali lagi ke Subang dalam keadaan sehat wal’afiat,” pungkas Agus.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds