Produk UKM di Jabar Akan Mendapatkan Sertifikat Halal

PRODUKSI: Para pekerja sedang memproduksi kue olahan home industri di salah satu pabrik kue ternama
( IST )

PRODUKSI: Para pekerja sedang memproduksi kue olahan home industri di salah satu pabrik kue ternama ( IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin, pengusaha Industri Kecil Menengah (IKM) di kabupaten/ kota di Jawa Barat mendapatkan sertifikasi halal.


Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan Penyerahan Sertifikasi Halal kepada Industri Kecil Menengah (IKM) Jawa Barat, Deni di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung.

“Dengan produk halal adalah mewujudkan Jabar sebagai pionir produk halal di Indonesia dengan dibentuknya konsorsium halal center oleh Gubernur Jawa Barat,” ucap Deni, Selasa (23/7/2019).

Deni mengatakan, sertifikasi tersebut dapat meningkatkan daya saing produk serta keamanan bagi para konsumen akan produk dari para pengusaha UKM khususnya makanan.

“Pertama, mempunyai daya saing, kedua meningkatkan keamanan para konsumen (ada sertifikat halalnya) dan ketiga kita ingin mewujudkan provinsi halal di Jabar,” katanya.

Deni mengatakan, perkembangan pelaku UKM makanan khususnya dari sekitar populasi 1 juta UKM baru tersertifikat 25 ribuan dan yang difasilitasi dari APBD provinsi sekitar 7 ribu-an. Ia berharap nanti kabupaten kota bisa sinergi kolaborasi dengan para pengusaha industri swasta.

“Mudah-mudahan para pengusaha ini dapat mengeluarkan CSR nya. Bank BJB sudah melakukannya tahun kemarin dan tahun ini pun Bank BJB bisa memberikan CSRnya,” pungkasnya.

(arh/yud/rmol)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …