Pemkab Subang Membentuk Tim Siaga Kemarau

KETERANGAN : Wakil Bupati Subang, Agus Masykur memberikan keterangan pers tentang pembentukan Tim Siaga Kemarau.
( IST )

KETERANGAN : Wakil Bupati Subang, Agus Masykur memberikan keterangan pers tentang pembentukan Tim Siaga Kemarau. ( IST )

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, telah membentuk Tim Siaga Kemarau yang melibatkan sejumlah dinas terkait untuk menangani segala dampak musim kemarau seperti kekeringan melanda areal pertanian maupun masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengatakan, Tim ini bertugas untuk memberikan pelayanan cepat terkait pengaduan kekeringan di suatu daerah yang diakibatkan musim kemarau di setiap pelosok wilayah Subang.

Agus juga berharap, tim yang sudah terbemtuk itu tidak bersifat insidentil, harus berkelanjutan, karena ancaman musim kemarau terjadi hampir setiap tahun. “Artinya Pemkab Subang tidak harus setiap tahun membentuk tim ini,” kata Agus , Senin (22/7/2019).

Ia menyebutkan, persoalan yang seringkali terjadi di musim kemarau di antaranya kebutuhan air bersih, kebakaran hutan dan kekeringan areal pertanian karena tidak ada hujan. “Tim ini bertugas untuk memberikan pelayanan dengan cepat terkait pengaduan kekeringan yang diakibatkan musim kemarau,” ucap Agus.

Tim Siaga Penanganan Kemarau, kata Dia, terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PDAM Tirta Rangga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakhat (DPUPR), Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Satpol PP Pemadam Kebakaran (Disatpol Damkar), dan Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC).

“Yang masing-masing dinas intansi terkait itu, melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi nya masing-masing, dalam penanganan kemarau ini,” terangnya.

Khusus untuk BBWSC lanjut Agus, ditekankan untuk terus melakukan normalisasi sejumlah aliran sungai, yang sudah mengalami sidementasi, sehingga dampak musim kemarau ini juga disaat musim penghujan tiba, tidak mengakibatkan terjadinya bencana banjir,”pungkasnya.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Meriah, Kompetisi Make Up QL Cosmetic

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Puluhan makeup artist pemula (MUA), profesional dan kalangan umum memeriahkan gelaran kompetisi makeup yang digagas produsen kosmetik terkenal QL …
akhir

RCEP Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia, optimistis dapat merampungkan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kawasan (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP) pada …
pembangunan

Pembangunan NS-Link Belum Jelas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan tol dalam kota North South Link (NS-Link) di Kota Bandung tidak jelas keberlanjutannya. Padahal sebelumnya, …
pts

Tel-U Peringkat Pertama PTS di Indonesia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Telkom University (Tel-U) menempati peringkat kesatu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nasional dalam klasterisasi Perguruan Tinggi (PT) Indonesia …
sportifitas

Tanamkan Sportifitas Sejak Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 16 tim sepak bola tingkat SMP se – Jawa Barat meriahkan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019. …