DPUPR Kota Cimahi Target Rehabilitasi Jalan Empat Bulan Kemudian

INFRASTRUKTUR : Sejumlah Pekerja tengah memperbaiki bahu jalan di depan RSUD Cibabat, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Senin (22/7/2019).
(NOPRIYANTO D.W / JOB FOTO 1 )

INFRASTRUKTUR : Sejumlah Pekerja tengah memperbaiki bahu jalan di depan RSUD Cibabat, Jalan Amir Mahmud, Kota Cimahi, Senin (22/7/2019). (NOPRIYANTO D.W / JOB FOTO 1 )

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi, menargetkan pengerjaan fisik sejumlah ruas jalan kota dilakukan akhir bulan Juli 2019. Sementara untuk penyelesaian proyek rehabilitasi jalan itu, ditargetkan rampung empat bulan kemudian. Ruas jalan yang akan diperbaiki yakni sebanyak 26 ruas jalan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Cimahi, Wilman Sugiansyah mengatakan, perbaikan infrastruktur itu memasuki saat proses pelelangan, yang baru selesai untuk 21 paket. Namun, akibat gagal lelang akhirnya 5 paket lainnya sedang dalam proses lelang ulang.

“Tapi kita tetap berupaya agar target penyelesaian proyek tidak terhambat,” ujar Wilman saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Senin (22/7/2019).

Dia menyebutkan, untuk total anggaran proyek tersebut sebesar Rp33 miliar. Sementara teknis rehabilitasi jalannya, dilakukan dengan sistem overlay yang dilapisi hotmix.

“Jadi ada beberapa ruas jalan yang drainasenya diperbaiki, dengan pemasangan U-Ditch, ada juga yang trotoarnya diperbaiki,” tuturnya.

Tak hanya ruas jalan dan drainase, pihaknya juga melakukan perbaikan satu unit jembatan di Jalan Pakuhaji, Kelurahan Cipageran. Sebab, berdasarkan kajian yangdilakukan Dinas PUPR, kondisi jalan tersebut dinilai sudah tidak layak dilalui kendaraan. Anggaran perbaikan jembatan sepanjang 7 meter dan lebar 5 meter itu sebesar Rp800 juta.

“Diharapkan proses pengerjaannya bisa selesai sebelum akhir batas waktu. Karena kita juga tidak ingin ada kemacetan yang menghambat aktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Akan tetapi, selama masa perbaikan jalan, pihaknya meminta masyarakat memaklumi kondisi lalu lintas di titik yang ruas jalannya sedang diperbaiki.

“Untuk mengurangi kemacetan saat jam aktivitas warga, proses pengerjaan akan dilaksanakan pada malam hari,” tandasnya.

(dan)

Loading...

loading...

Feeds

Meriah, Kompetisi Make Up QL Cosmetic

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Puluhan makeup artist pemula (MUA), profesional dan kalangan umum memeriahkan gelaran kompetisi makeup yang digagas produsen kosmetik terkenal QL …
akhir

RCEP Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia, optimistis dapat merampungkan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kawasan (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP) pada …
undip

Trainer UNDIP Gembleng Ratusan Guru

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) bekerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang dan Dinas Pendidikan dan …
pembangunan

Pembangunan NS-Link Belum Jelas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan tol dalam kota North South Link (NS-Link) di Kota Bandung tidak jelas keberlanjutannya. Padahal sebelumnya, …
pts

Tel-U Peringkat Pertama PTS di Indonesia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Telkom University (Tel-U) menempati peringkat kesatu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nasional dalam klasterisasi Perguruan Tinggi (PT) Indonesia …