15 Siswa Sekolah Penerbangan di Subang Naik Pangkat

NAIK PANGKAT : Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, saat memimpin acara kenaikan pangkat ini ke 15 siswa Sekbang, di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarna, Senin (22/7/2019).
( M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

NAIK PANGKAT : Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, saat memimpin acara kenaikan pangkat ini ke 15 siswa Sekbang, di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarna, Senin (22/7/2019). ( M.ANWAR/RADAR BANDUNG )

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Sebanyak 15 siswa Sekolah Penerbangan (Sekbang) Helikopter Angkatan 96/PSDP A-32 menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, yakni dari Sersan siswa menjadi Sersan Mayor siswa.


Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, memimpin langsung acara kenaikan pangkat ini ke 15 siswa Sekbang, di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarna, Senin (22/7/2019).

Dalam sambutannya, I Wayan Sulaba mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi yang mengisyaratkan semakin tinggi pangkat  harus dibarengi dengan kualitas kinerja yang lebih meningkat.

Selain itu mereka yang naik pangkat harus memiliki integritas yang semakin tinggi dalam melaksanakan tugas dan berusaha keras meningkatkan pengetahuan serta wawasan yang memadai, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan zaman.

Namun perlu kalian sadari, bahwa kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan pengakuan dari lembaga pendidikan, bahwa kalian memang pantas untuk menyandang pangkat Sersan Mayor Siswa.

“Saya berpesan kepada para siswa Sekbang, agar dengan predikat yang baru ini, kalian dapat lebih memperlihatkan semangat dan kemampuan yang lebih baik lagi. Dengan demikian para instruktur yang selama ini mendidik dan membimbing para siswa dapat menilai bahwa kalian pantas ke strata berikutnya,” ujar Danlanud.

Mengutip kata-kata bijak yang disampaikan Jenderal Dauglas Mac Arthur yaitu Kewajiban, Kehormatan dan Negara. yang mempunyai pengertian bahwa dalam setiap melaksanakan tugas hendaknya loyalitas terhadap tugas-tugas yang diemban adalah sebuah ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dia juga meminta.setiap melaksanakan kegiatan di Lanud Suryadarma untuk selalu safety guna mewujudkan zero accident. Karena untuk mewujudkan zero accident itu bukan pekerjaan yang mudah, tetapi sesungguhnya dapat kita raih melalui serangkaian kerja yang cermat dan mengikuti prosedur.

Selanjutnya, Danlanud juga menginformasikan bahwa Lanud Suryadarma mendapat kepercayaan dari PB FASI Terbang Layang untuk dapat melaksanakan kegiatan babak kualifikasi cabang olahraga Terbang Layang dalam rangka PON XX. Kegiatan PON XX itu sendiri, akan dilaksanakan terpusat di Papua pada Tahun 2020.

“Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma untuk dapat memberikan dukungan guna menyukseskan babak kualifikasi Terbang Layang yang akan diselenggarakan diLanud Suryadarma ini,”terangnya.

Tradisi Kenaikan Pangkat Siswa Sekbang Angkatan 96/PSDP Angkatan Ke-32, juga dilaksanakan acara syukuran kenaikan pangkat siswa Sekbang Angkatan 96/PSDP Angkatan Ke-32 dan selamatan Danlanud Suryadarma yang dilaksanakan di Gedung Chopper Lanud Suryadarma.

(anr)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …