Ingin Cabang Olahraga Porpamnas Ditambah

etua Panitia Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI/2019, Sony Salimi

etua Panitia Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI/2019, Sony Salimi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Panitia Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI/2019, Sony Salimi menginginkan Cabang Olahraga pada pesta “Tukang Ledeng” ini ditambah. Tentunya dengan harapan, agar para karyawan perusahaan air minum di Indonesia bisa berprestasi, dan tidak hanya melayani kebutuhan air bersih ke pelanggan saja.


“Selain itu, saya berharap Menpora turut andil terutama dalam memberikan stimulan. Agar para atlet yang menjadi bagian dari perusahaan bisa meneruskan bakatnya,” kata Sony, yang juga Direktur PDAM Tirtawening, Kota Bandung

Menurut Sony, dari hasil ajang kompetisi dua tahunan itu, selama pertandingan berjalan tidak mengalami kendala sedikitpun. Terlebih, persiapan yang dilakukan sudah sangat matang. Sehingga pelaksanannya lancar dengan menumbuhkan ra kekeluargaan yang tinggi.

“Alhamdulillah saya pikir peserta dari seluruh Indonesia merasa puas dengan gelaran ini. Bisa dilihat dari semua peserta tidak ada yang mengalami kejadian atau hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Sony menambahkan, kedepan penyelenggaraan Porpamnas diharapkan lebih baik lagi, dengan berbagai inovasi dan kreativitas yang mampu menumbuhkan energi positif lainnya.

“Untuk tuan rumah berikutnya, kami akan segera tentukan melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Pusat (PP) Perpamsi,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam perhelatan Porpamnas IV ini, Kontingen Jawa Barat berhasil menjadi juara umum. Berlaku sebagai tuan rumah, para “tukang ledeng” Jawa Barat ini sangat percaya diri. Alhasil, dari rentetan pertandingan yang dikuti dapat dimaksimalkan.

Dari 7 Cabang Olaraga (cabor) yang dipertandingkan, kontingen Porpamnas Jabar tersebut mengamankan 8 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Adapun medali emas yang berhasil dikumpulkan dari masing-masing cabor yakni, tenis meja (1 emas), futsal 1 emas, catur 1 emas, tenis lapangan 1 emas, dan terbanyak ada pada cabor bulu tangkis dengan raihan 3 emas.

Keseluruhan Cabor yang dipertandingkan yaitu, futsal, tenis lapangan, bola voli, tenis meja, catur, bulu tangkis, vokal, dan eksebisi golf.

Sementara posisi runner-up, diraih oleh kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan 2 medali emas, 4 perak serta 1 perunggu. Di ikuti Gorontalo di posisi ke-3 dengan perolehan 2 medali emas.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …