Emil Akan Melakukan Kunjungan Kerja ke Inggris dan Swedia

MENERANGKAN: Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil menerangkan sejumlah program kerja dan gagasan kepada sejumlah SKPD.
( IST )

MENERANGKAN: Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil menerangkan sejumlah program kerja dan gagasan kepada sejumlah SKPD. ( IST )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan melakukan kunjungan kerja ke Inggris dan Swedia pada 21 sampai 26 Juli 2019. Selama enam hari berada di Benua Biru, Ia akan bertemu dengan sejumlah institusi.


“Saya akan mengadakan pertemuan dengan lebih dari 26 institusi,” ucap Emil, sapaan akrabnya, Minggu (21/7/2019).

Salah satu pertemuannya, kata Emil, akan membahas soal finalisasi investasi pengelolaan sampah plastik menjadi solar dari perusahaan Inggris, yakni Plastic Energy Limited, dengan nilai investasi sebesar Rp3triliun. Dia pun akan berkunjung langsung ke kantor pusat Plastic Energy Limited.

Selain itu, Emil mengatakan, pihaknya akan membicarakan program English for Ulama dengan beberapa institusi di Inggris. Menurutnya, Inggris akan menjadi salah satu negara tujuan duta Jawa Barat lulusan English for Ulama untuk menggemakam Islam Damai ke seluruh dunia.

“Sisanya ada 24 (pertemuan) lagi, mulai dari Kebudayaan, Study untuk SMK yang akan dijadikan partner di sana dan Festival Budaya Jawa Barat di Stockholm (Swedia),” katanya.

“Insyaallah semuanya (pertemuan) membawa oleh-oleh yang konkret untuk Jawa Barat,” sambungnya.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan mengungkapkan, secara keseluruhan kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat ke Inggris dan Swedia kali ini membawa tiga misi, yakni ekonomi, lingkungan, serta seni-budaya.

“Beliau (Gubernur Emil) akan melihat dan berkunjung langsung ke kantor pusat Plastic Energy Limited di sana, industrinya seperti apa,” katanya.

Selain itu, di Inggris, Emil juga diundang Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London untuk menghadiri pembukaan Pusat Budaya Sunda di Universitas Manchester. Maka itu, Emil mengajak tim Saung Angklung Udjo untuk tampil dalam acara tersebut.

Sementara di Swedia, Emil dijadwalkan menghadiri Festival Indonesia yang digelar oleh KBRI Stockholm. Di festival tersebut, Jawa Barat menggelar pameran yang akan menyajikan berbagai hasil kriya khas Tanah Pasundan.

“Di festival ini Jawa Barat diberikan stan sebagai stan utama untuk mengisi ekonomi kreatifnya dan budaya. Kita juga membawa delegasi kesenian yang cukup besar juga,” pungkasnya.

(arh/rmol/yud)

Loading...

loading...

Feeds

Minta Warga Waspada Varian Baru COVID-19

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 varian baru B 117 yang kasusnya …

Pedagang Jamur Ketiban Berkah Hujan

POJOKBANDUNG.com, PAMULIHAN – Musim hujan yang tengah melanda saat ini, membawa angin segar bagi penjual jamur disepanjang jalan raya Bandung-Cirebon …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …