Purwa Caraka Music Studio Cari Vokalis Bertalenta

Peserta sedang menunjukan bakat bernyanyi dihadapan para juri, saat acara semi final pemilihan vokalis terbaik Purwa Caraka Music Studio 2019, di Istana BEC, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Minggu (21/7/2019).

Peserta sedang menunjukan bakat bernyanyi dihadapan para juri, saat acara semi final pemilihan vokalis terbaik Purwa Caraka Music Studio 2019, di Istana BEC, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Minggu (21/7/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga pendidikan musik Purwa Caraka Music Studio mencari vokalis terbaik 2019. Sebanyak 30 peserta dari masing-masing cabang di wilayah Jawa Barat beradu bakat. Mereka menunjukan talenta agar bisa lolos ke final dan grand final pada 19 Oktober 2019 di DKI Jakarta.


Purwa Caraka mengatakan, para peserta telah melewati berbagai tahapan mulai dari audisi cabang, semi final wilayah di daerah masing-masing (Jabar) yang nantinya akan berkompetisi di final dan grand final.

“Kegiatan ini sudah berjalan setiap tahun. Tahun kemarin kita mencari drummer terbaik dari masing-masing cabang. Tahun ini kita cari vokalis,” ucap Purwa Caraka di Istana BEC, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Minggu (21/7).

Purwa Caraka melanjutkan, peserta yang mengikuti audisi datang dari cabang di wilayah Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Karawang, Sukabumi dan Cirebon. Mereka akan bertanding dalam tahap semi-final wilayah.

Purwa Caraka menyebut, ajang pemilihan vokalis terbaik Purwa Caraka Music Studio 2019 dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori A usia 6-12 tahun. Kategori B usia 13–21 tahun dan kategori C–Duo/Group (2–4 penyanyi tanpa batasan usia).

“Tiga penampilan yang terpilih dari masing masing kategori, akan lolos mewakili Purwa Caraka Music Studio wilayah Jabar ke tahap selanjutnya,” imbuhnya.

Purwa Caraka menuturkan, melalui pemilihan vokalis tersebut pihaknya sebagai praktisi ingin mendorong dan memberi kesempatan serta apresiasi kepada anak didiknya.

“Saya tidak menjanjikan siswa setelah belajar di Purwa Caraka Music Studio akan jadi penyanyi hebat. Tapi saya hanya mendorong mereka untuk menjadi sesuatu yang berharga melalui karya dan kemampuannya,” paparnya.

Selain pemilihan vokalis terbaik, Purwa Caraka Music Studio juga secara berkala menyelenggarakan kegiatan kompetisi serupa untuk jenis-jenis alat musik lain yang terdapat di kelas kelas Purwa Caraka Music Studio seperti, Piano, Gitar, Biola, Drum dan lainnya.

“Melalui berbagai kegiatan, kami berharap acara ini dapat diikuti oleh banyak siswa-siswi jurusan vokal dari seluruh Indonesia, paling pentingnya menjadi sarana penyalur bakat pemusik yang bertalenta,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Unpad Tambah Guru Besar

Universitas Padjajaran (Unpad) mengukuhkan Prof. Dr. Keri Lestari, S.Si., M.Si., Apt sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Farmakologi dan Farmasi …
22 pemain

22 Pemain Disiapkan Hadapi Dua Tandang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung bertolak ke Yogyakarta pada Kamis (5/12/2019) dengan kekuatan 22 pemain. Persib bakal menantang tuan rumah …
proyek

Rp 50 Miliar Bangun Skywalk dan Tower

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung bersiap membangunan Skywalk Al-Fathu dan Tower Sabilulungan. Anggaran untuk dua proyek tersebut sebesar Rp …
Narkoba

Sosialisasi P4GN Cegah Penyalahgunaan Narkoba

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penyalahgunaan narkoba menjadi persoalan serius dan mendapat perhatian penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk Pemkot Kota Bandung. Berdasarkan …
persib

Aneh dengan Permainan Persib Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung menelan kekalahan dari Persela Lamongan 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa …

Uji Kompetensi, Upaya Menjaga Kualitas Wartawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pertumbuhan anggota organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terus meningkat. Para pengurus berharap kuantitas anggota yang ada berbanding …
pemkot

PD Pasar Diminta Pertahankan Pasar Andir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memerintahkan PD Pasar Bermartabat untuk pertahankan aset Pasar Andir. Pernyataan itu menyusul atas …
Robert

Persib Fokus ke Pertandingan Terdekat

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Maung Bandung masih tertahan di peringkat klasemen Liga 1 2019. Jalan terjal perlu dilalui tim asuhan Robert …