Purwa Caraka Music Studio Cari Vokalis Bertalenta

Peserta sedang menunjukan bakat bernyanyi dihadapan para juri, saat acara semi final pemilihan vokalis terbaik Purwa Caraka Music Studio 2019, di Istana BEC, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Minggu (21/7/2019).

Peserta sedang menunjukan bakat bernyanyi dihadapan para juri, saat acara semi final pemilihan vokalis terbaik Purwa Caraka Music Studio 2019, di Istana BEC, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Minggu (21/7/2019).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga pendidikan musik Purwa Caraka Music Studio mencari vokalis terbaik 2019. Sebanyak 30 peserta dari masing-masing cabang di wilayah Jawa Barat beradu bakat. Mereka menunjukan talenta agar bisa lolos ke final dan grand final pada 19 Oktober 2019 di DKI Jakarta.

Purwa Caraka mengatakan, para peserta telah melewati berbagai tahapan mulai dari audisi cabang, semi final wilayah di daerah masing-masing (Jabar) yang nantinya akan berkompetisi di final dan grand final.

“Kegiatan ini sudah berjalan setiap tahun. Tahun kemarin kita mencari drummer terbaik dari masing-masing cabang. Tahun ini kita cari vokalis,” ucap Purwa Caraka di Istana BEC, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Minggu (21/7).

Purwa Caraka melanjutkan, peserta yang mengikuti audisi datang dari cabang di wilayah Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Karawang, Sukabumi dan Cirebon. Mereka akan bertanding dalam tahap semi-final wilayah.

Purwa Caraka menyebut, ajang pemilihan vokalis terbaik Purwa Caraka Music Studio 2019 dibagi menjadi 3 kategori, yaitu kategori A usia 6-12 tahun. Kategori B usia 13–21 tahun dan kategori C–Duo/Group (2–4 penyanyi tanpa batasan usia).

“Tiga penampilan yang terpilih dari masing masing kategori, akan lolos mewakili Purwa Caraka Music Studio wilayah Jabar ke tahap selanjutnya,” imbuhnya.

Purwa Caraka menuturkan, melalui pemilihan vokalis tersebut pihaknya sebagai praktisi ingin mendorong dan memberi kesempatan serta apresiasi kepada anak didiknya.

“Saya tidak menjanjikan siswa setelah belajar di Purwa Caraka Music Studio akan jadi penyanyi hebat. Tapi saya hanya mendorong mereka untuk menjadi sesuatu yang berharga melalui karya dan kemampuannya,” paparnya.

Selain pemilihan vokalis terbaik, Purwa Caraka Music Studio juga secara berkala menyelenggarakan kegiatan kompetisi serupa untuk jenis-jenis alat musik lain yang terdapat di kelas kelas Purwa Caraka Music Studio seperti, Piano, Gitar, Biola, Drum dan lainnya.

“Melalui berbagai kegiatan, kami berharap acara ini dapat diikuti oleh banyak siswa-siswi jurusan vokal dari seluruh Indonesia, paling pentingnya menjadi sarana penyalur bakat pemusik yang bertalenta,” pungkasnya.

(arh)

Loading...

loading...

Feeds

Meriah, Kompetisi Make Up QL Cosmetic

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Puluhan makeup artist pemula (MUA), profesional dan kalangan umum memeriahkan gelaran kompetisi makeup yang digagas produsen kosmetik terkenal QL …
akhir

RCEP Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia, optimistis dapat merampungkan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kawasan (Regional Comprehensive Economic Partnership/RCEP) pada …
pembangunan

Pembangunan NS-Link Belum Jelas

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan tol dalam kota North South Link (NS-Link) di Kota Bandung tidak jelas keberlanjutannya. Padahal sebelumnya, …
pts

Tel-U Peringkat Pertama PTS di Indonesia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Telkom University (Tel-U) menempati peringkat kesatu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) nasional dalam klasterisasi Perguruan Tinggi (PT) Indonesia …
sportifitas

Tanamkan Sportifitas Sejak Dini

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 16 tim sepak bola tingkat SMP se – Jawa Barat meriahkan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019. …