Gerindra Kerap Sudutkan Jokowi tetapi Mau Masuk Pemerintahan? Kiai Maman: Menyakitkan

Dewan Syura DPP PKB, KH Maman Imanulhaq

Dewan Syura DPP PKB, KH Maman Imanulhaq

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Anggota Dewan Syura Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Maman Imanulhaq mengaku tak setuju jika kelak Partai Gerindra masuk ke gerbong pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto bukan berarti Gerindra harus masuk ke pemerintahan.


Kiai Maman mengatakan, selama setahun ini Gerindra dan mitra koalisinya yang mengusung Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno selalu menyudutkan Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin. Selain itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf juga harus menghadapi narasi kecurangan yang disuarakan kubu Prabowo – Sandi.

Karena itu Maman mengatakan, jika tiba-tiba Gerindra gabung ke pemerintahan maka hal itu akan menyakitkan para pendukung Jokowi – Ma’ruf. “Menyakit relawan dan sebagainya. Ini menganggu demokrasi,” kata Maman dalam diskusi Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru di Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Direktur Relawan TKN Jokowi – Ma’ruf itu menambahkan, rekonsiliasi antara Jokowi dengan Prabowo tak semestinya menjadi pintu bagi Gerindra dan mitra koalisinya di Pilpres 2019 untuk memperoleh jabatan di pemerintahan 2019-2024. Menurutnya, demokrasi justru akan sehat jika Gerindra dan mitra koalisinya beroposisi terhadap Jokowi.

Lebih lanjut Kiai Maman mengatakan, ada pesan simbolik dari pertemuan Jokowi dengan Prabowo di Stasiun MRT Lebak Bulus. Kedua tokoh yang bersaing di Pilpres 2019 itu juga naik MRT bareng.

“Semacam pesan simbolik dari Jokowi bahwa kita satu rel menjaga konstitusi, NKRI, Pancasila, dan gerbong kita tetap berbeda. Ada gerbong eksekutif dan oposisi. Kami pun nanti ada visi sama dengan Gerindra, PAN, untuk menguatkan republik ini,” papar Maman.

(boy)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …