Nunung Terjerat Kasus Narkotika, Ini Harapan Tarzan

Komedian Nunung ditangkap polisi karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. (Istimewa)

Komedian Nunung ditangkap polisi karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. (Istimewa)

POJOKBANDUNG.com –  Komedian Tanah Air Tarzan ikut angkat bicara ihwal tertangkapnya Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran alias Iyan Sambiran atas kasus penyalahgunaan narkoba di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Komedian bernama asli Tri Retno Prayudati itu ditangkap diduga setelah melakukan transaksi sabu.


Tarzan berharap ada jalan keluar untuk kasus Nunung. Ia dan kawan-kawan Nunung yang lain meminta pihak kepolisian agar Nunung direhabilitasi.

“Seperti teman-teman artis yang menjadi pengguna, sebaiknya solusinya adalah rehabilitasi,” tegas Tarzan kepada JawaPos.com, Sabtu (20/7).

Tarzan juga membantah keras jika dunia komedian sangat akrab dengan narkotika. Pasalnya, sederet nama komedian top sudah pernah berurusan dengan polisi gara-gara mengonsumsi narkoba.

“Fitnah itu kalau dibilang begitu. Nggak semua komedian pakai narkoba. Kebetulan ini perorangan saja,” katanya.

Selain Nunung, sebelumnya ada beberapa komedian jebolan Srimulat yang juga menggunakan narkoba. Di antaranya Doyok, Tessy, Polo, dan almarhum Gogon.

Kabul Basuki alias Tessy ditangkap polisi dalam kasus narkoba di kediamannya di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada 23 Oktober 2014. Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu.

Gogon tersangdung kasus narkotika pada 2007. Saat itu polisi menangkap komedian bernama Margono itu karena memiliki narkotika jenis ekstasi. Gogon ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Tangerang, Banten. Gogon divonis 4 tahun penjara.

Polo bahkan pernah dua kali ditangkap polisi karena kasus narkotika. Pertama pada tahun 2000 dan divonis 7 bulan penjara. Kemudian pada tahun 2004, Polo kembali ditangkap polisi dalam kasus yang sama.

Sementara, Doyok pernah tersandung kasus narkotika pada tahun 2000. Doyok ditangkap karena memakai narkotika jenis sabu. Dia kemudian divonis satu tahun penjara.

(jpc)

Loading...

loading...

Feeds

cipali

Tol Cipali KM 40-86 Rawan Kecelakaan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengimbau masyarakat yang akan menggunakan Tol Cipali untuk mewaspadai kecelakaan. Kecelakaan …
sdn

Enam Kelas SDN Cinta Warna Rusak

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Enam ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cinta Warna yang berlokasi di Kampung Cigebang, RT 13/RW 05, …
AHY

Kader Baru Harus Siap Didenda Rp 1 Miliar

POJOKBANDUNG.com,Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mewisuda taruna Akademi Demokrat. Dalam pidatonya, AHY menyebut bahwa kader baru …
MK

Sepakat Takkan Usung Eks Koruptor

POJOKBANDUNG.com, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan sebagian gugatan terkait pencalonan mantan narapidana korupsi untuk maju dalam gelaran Pilkada. Dalam putusan MK, …

Rumah 2 Lantai Hanya Rp 900 Jutaan di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Permintaan pasar akan hunian dua lantai dengan harga terjangkau semakin besar seiring dengan pertumbuhan segmen menengah. Tingginya …