23 Jembatan Gantung Jabar di Bangun Pekan Depan

MELINTAS: Seorang pengendara sedang melintas di jembatan gantung. Pemprov Jabar akan mulai membangun 23 Jembatan Gantung Desa pekan depan. 
(foto: IST)

MELINTAS: Seorang pengendara sedang melintas di jembatan gantung. Pemprov Jabar akan mulai membangun 23 Jembatan Gantung Desa pekan depan. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Provinsi Jawa Barat akan mulai membangun 23 Jembatan Gantung Desa (Jantung Desa) pekan depan. Jumlah itu akan tersebar disejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat.


Kepala DPM-Desa Jawa Barat, Dedi Supandi mengatakan, pemilihan lokasi pembuatan jembatan gantung didasarkan skala prioritas. Ada dua prioritas yang ditentukan yakni akses sekolah dan perputaran roda ekonomi.

“Pembangunannya dimulai minggu depan,” ucap Dedi, kemarin.

Dengan menetapkan skala prioritas, DPM-Desa Jawa Barat dapat menentukan 23 lokasi dari 84 lokasi yang diusulkan masyarakat. Menurut Dedi, selain mengutamakan skala prioritas, pihaknya pun melakukan peninjauan langsung ke lokasi.

“Dari 84 lokasi usulan yang masuk telah dilakukan survey lokasi, dan dibuat gambar DED. Sehingga, minggu depan akan dimulai pembangunan yang prioritas dulu di 23 titik lokasi jembatan di 20 lokasi desa di 8 Kabupaten. Sisanya, akan dilanjutkan pada 2020,” paparnya.

Jembatan Gantung Desa atau Jantung Desa sendiri merupakan salah satu inovasi DPM-Desa untuk merealisasikan visi misi Jabar Juara Lahir Batin.

(arh/net)

Loading...

loading...

Feeds

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …