Kadispora Jabar: Pelatihan Pembina Oltrad Bidik Milenial Juara

Kadispora Jabar, Engkus Sutisna didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Jabar, Dadang Ronda Abdulrakhman dan pejabat lainnya memberikan arahan kepada pelatihan bagi pelatih olahraga tradisional di Hotel Augusta, Jalan Raya Cipanas, Garut, Selasa (16/7/2019).

Kadispora Jabar, Engkus Sutisna didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Jabar, Dadang Ronda Abdulrakhman dan pejabat lainnya memberikan arahan kepada pelatihan bagi pelatih olahraga tradisional di Hotel Augusta, Jalan Raya Cipanas, Garut, Selasa (16/7/2019).

POJOKBANDUNG.com, GARUT – Kadispora Jabar, Engkus Sutisna memantau sekaligus memberikan arahan kepada ratusan peserta pelatihan bagi pembina olahraga tradisional di halaman Hotel Augusta, Jalan Raya Cipanas, Garut, Selasa (16/7/2019).


Selain Kadispora Jabar, hadir pula Kabid Pembudayaan Olahraga, Dadang Ronda Abdulrakhman serta para pejabat eselon IV bidang pembudayaan olahraga, nara sumber pelatihan, peserta pelatihan dan panitia pelaksana.

Kadispora Jabar, Engkus Sutisna didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Jabar, Dadang Ronda Abdulrakhman memberikan arahan kepada pelatihan bagi pelatih olahraga tradisional.

Dalam amanatnya, Kadispora Jabar, Engkus Sutisna mengatakan, Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil mendukung penuh pelaksanaan kegiatan pelatihan bagi pembina/pelatih olahraga se -Jabar tahun 2019 ini. ”Karena mendukung pencapaian visi “Jabar Juara Lahir dan Bathin dengan inovasi dan kolaborasi,” ujar Kadispora Jabar.

Kadispora Jabar menambahkan, mengingat saat ini generasi muda lebih tertarik bermain dengan gadget dan terpengaruh oleh budaya luar. ”Melalui pelatihan ini diharapkan target Dispora Jabar dalam menciptakan Milenial Juara dan Olahraga Juara dapat tercapai. Sehingga para generasi muda kita kembali mengenal dan bermain olahraga tradisional asli asal Jawa Barat,” tambah Kadispora Jabar.

Selain itu, melalui kegiatan pelatihan ini pula Kadispora Jabar menyampaikan pesan kepada para peserta untuk menularkan dan mensosialisasikan kembali pengetahuan tentang olahraga tradisional yang didapat kepada peserta didik di sekolah di Kab/Kota asal.

”Dengan berkolaborasi bersama Dispora, Disdik Kab/Kota, dan Para Tenaga Sarjana Pendamping Penggerak Pembangunan Olahraga (SP3OR) Jawa Barat yg tersebar di 27 Kab/Kota se-Jabar,” tambah Kadispora Jabar.

”Dengan demikian unsur inovasi dan kolaborasi tercapai, karena pada kenyataannya memang jika dilihat dari aturan main dan penggunaan alat olahraga tradisional sudah banyak mengalami modifikasi dan inovasi. Serta dalam proses sosialisasi olahraga tradisional ini telah dilakukan kolaborasi bersama unsur terkait di Kab/Kota (Guru Olahraga, Dispora),” pungkas Kadispora.

(azm/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Idul Adha, Telkomsel Serahkan 777 Hewan Kurban

POJOKBANDUNG.com,JAKARTA–Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan disalurkan kepada sekira 43.000 penerima …

Hadirkan Popok Dewasa Berkapasitas Besar

POJOKBANDUNG.com – SEIRING dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai 66 tahun, maka terjadi juga peningkatan pada jumlah lanjut …

Kilang Cilacap Pastikan Pasokan BBM Aman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap memastikan supply produk bahan bakar minyak (BBM) dari kilang miliknya …