Temukan Rahasia Pengembangan UMKM Raih Pasar Global

Ilustrasi  UMKM

Ilustrasi UMKM

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus bisa memasarkan produknya secara digital. Jika bisa beradaptasi di era industri 4.0, jangkauan pasarnya bisa menembus ke luar negeri.


Di Kota Bandung sedikitnya terdapat 300 ribu pelaku UMKM yang fokus pada industri kreatif antara lain produk fesyen, kecantikan, kerajinan tangan, hingga aneka makanan dan minuman.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan UMKM, JNE menggandeng Kompasiana akan menggelar JNE Kopiwriting, dengan tema “Menentukan Strategi yang Tepat di Pasar Internasional bagi UMKM” yang digelar di One Eighty Coffee, Bandung pada Kamis (18/7/2019).

Deputy GM JNE Hasmeliyani Suseno mengatakan, kegiatan JNE Kopiwriting di Bandung ini merupakan pembuka dari JNE Kopiwriting yang akan diadakan di 6 kota besar di Indonesia mulai dari Bandung, Padang, Banjarmasin, Malang, Yogyakarta, dan Cirebon.

“Pertumbuhan positif ekonomi digital menuntut inovasi dan strategi sebuah instansi atau perusahaan dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Oleh karena itu, JNE pun terus mengembangkan berbagai sektor, agar kebutuhan pengiriman masyarakat dapat terpenuhi di setiap proses dalam aktifitas pengiriman paket,” ungkap Hasmeliyani, Rabu (17/7/2019).

Hasmeliyani mengungkapkan para creator dalam industri kreatif dapat terus mengembangkan produknya tanpa khawatir dengan proses distribusi kiriman karena adanya fulfillment logistic yang telah sukses dikembangkan di JNE Bandung.

Dalam acara tersebut akan hadir Noneng Komara, Sekretaris Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat dan Aditya Rahman, Co Founder NIION yang berbagi cerita dan pengalaman dalam merintis usaha di bidang industri kreatif.

“Strategi yang tidak kalah penting adalah mencari jasa pengiriman logistik yang qualified, ada di seluruh kota bahkan bisa ke ranah internasional, dan mempunyai value yang bagus di mata masyarakat,” ungkap Aditya.

Tak hanya itu, JNE dan Kompasiana juga akan mengadakan JNE Journalist Competition 2019 selama 18 Juli – 13 September 2019 dengan hadiah babak penyisihan uang tunai Rp 5.000.000 dan hadiah utama perjalanan religi untuk 3 pemenang utama. Informasi lebih lengkap kunjungihttp://microsite.kompasiana.com/jne-journalist-competition.

(azs)

Loading...

loading...

Feeds

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …