Mobile Customer Service Mudahkan Warga Desa Cisondari Urus JKN-KIS

 Jajang Sukmana

Jajang Sukmana

POJOKBANDUNG.com, PASIRJAMBU – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun BPJS Kesehatan yang ke-51 BPJS Kesehatan Soreang menggelar kegiatan BPJS Kesehatan turun kampung. Salah satu kegiatannya adalah mendatangkan Mobile Customer Service (MCS) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di kawasan Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.


“Terkait dengan data bagi peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang salah dan sebagainya. Untuk itu kita sudah memberikan solusi, perbaikan data dengan MCS yang disebut dengan kegiatan jemput bola,” jelas Kepala Cabang BPJS Kesehatan Soreang, Fahrurozi saat di lokasi MCS, Rabu (17/7).

Dalammelakukan kegiatan jemput bola ini, Fahrurozi menekankan kepada warga untuk melakukan pendataan terkait dengan kesalahan dan siapa saja yang ingin mendaftar sebagai peserta baru JKN-KIS. Nantinya setelah ada permintaan kantor desa maka dalam 2-3 hari akan ditindaklanjuti.

“Kita mengimbau untuk masyarakat tidak datang ke kantor karena antreannya cukup banyak. Kita harapkan kepada masyarakat untuk melakukan kolektif per desa, setelah ada di desa semua berkas baru kita akan datang. Kalau seandainya ada permintaan dari kantor desa hari ini insya Allah dua atau tiga hari ke depan akan turun ke desa dengan MCS,” tandas Fahrurozi.

Salah satu warga Desa Cisondari yang melakukan perubahan data di MCS, Jajang Sukmana (55), mengatakan bahwa hadirnya layanan tersebut sangat membantu masyarakat.

“Kalau bisa mengubah data di Desa Cisondari mah jadi tidak usah jauh-jauh datang ke kantor BPJS Kesehatan. Kartu saya salah di penamaan, harusnya Jajang Sukmana tapi di kartu tertera Ajang Sukmana. Untung dulu waktu berobat alhamdulillah petugas Puskesmas Pasir Jambu tidak mempermasalahkan. Tapi buat jaga-jaga, tetap saya urus perbaikannya. Layanan MCS ini sangat baik dan memudahkan urusan kita,” ujar Jajang.

Jajang juga mengatakan bahwa semenjak terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, penyakit hipertensi yang dideritanya kini bisa diatasi dengan baik melalui Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang aktif ia ikuti di Puskesmas Pasir Jambu.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds