Tim Basket Putri ITHB Jawara Liga Mahasiswa

WAWANCARA: Pelatih tim basket Putri ITHB, Yohanes Christian saat diwawancara sejumlah wartawan.
(IST)

WAWANCARA: Pelatih tim basket Putri ITHB, Yohanes Christian saat diwawancara sejumlah wartawan. (IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Para pendukung tim basket putri Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) bersorak kegirangan. Itu terjadi setelah tim putri ITHB menaklukkan Telkom University (Tel-U) pada babak final Liga Mahasiswa (Lima) Season 7 Wilayah Jawa Barat (WJB) di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).


Pada final LIMA Season 7 Wil Jabar tersebut, Tim Putri ITHB sukses mengalahkan Tim Putri Tel-U dengan skor 76-33. Dengan torehan kemenangan itu, praktis Tim Putri ITHB mendapat gelar juara Liga Mahasiswa Season 7 Wil Jabar. Selanjutnya, ITHB akan mewakili Jabar untuk berlaga di Liga Mahasiswa tingkat nasional menghadapi juara di wilayah Jakarta, Jateng, Jogjakarta, Jatim, Sulawesi, Sumatra, dan Kalimantan.

Selama laga berlangsung, ITHB terlihat cukup mendominasi pertandingan. Serangannya seringkali membuat lawannya keteteran. Tel-U berupaya mengimbangi ITHB dengan membangun serangan. Hingga kuarter kedua ITHB memimpin 43-12.

Tak mau kalah, Tel-U berusaha mengejar ketertinggalannya di kuarter ketiga. Namun, hingga akhir kuarter ketiga ITHB meninggalkan Tel-U dengan skor 58-24.

Di kuarter terakhir ITHB lebih bertahan menghadang serangan bertubi-tubi tim Tel-U. Dengan mengandalkan serangan balik, akhirnya ITHB mengakhiri kuarter akhir tersebut dengan skor kemenangan 76-33.

Pelatih tim putri ITHB Yohanes Christian mengaku cukup puas dan bangga atas keberhasilan timnya menjuarai Liga Mahasiswa Season 7 Wilayah Jabar.

Pelatih Tim Putri ITHB Yohanes Christian cukup puas dan bangga dengan keberhasilan tim asuhannya menjuarai Liga Mahasiswa. Yohanes mengatakan tim yang dibentuk saat ini merupakan kombinasi dari beberapa mahasiswa yang baru masuk dengan para seniornya.

“Kunci keberhasilan tim kami adalah kerjasama yang bagus dan main lepas, terutama defence. Kualitas lawan sebetulnya bagus cuma mungkin mereka underpressure sehingga enggak bisa mengembangkan permainan,” ujar Yohanes seusai pertandingan.

Yohanes mengakui, Tim putri Tel-U adalah lawan terberat ITHB. “Semua lawan juga berat cuma saja kami berhasil menekan lawan sejak awal,” tambahnya.

Bagi Tim Putri ITHB, lanjut Yohanes, raihan juara kali ini merupakan gelar pertama bagi mereka. “Kita membangun tim sejak tujuh tahun lalu, setiap tahun kami ikut main. Kami membangun tim secara bertahap karena prosesnya tidak gampang,” jelasnya.

Terkait persiapan di tingkat nasional nanti, Yohanes akan menyiapkan timnya dengan melakukan beberapa try out melawan tim-tim yang sudah langganan main di liga nasional. “Lawan berat Jakarta dan Surabaya. Persiapan terdekat anak-anak libur dulu karena sejak lebaran mereka enggak libur, baru minggu depan kita persiapkan stamina dan fisiknya,” pungkas Yohanes.

Sementara pada partai final putra yang mempertemukan tim Putra ITHB versus Tel-U, pertandingan juga dimenangkan oleh Tim putra ITHB.
Laga final tersebut ITHB sukses mengalahkan Tel-U dengan skor 76-43. Dengan prestasi itu, ITHB sukses mengawinkan gelar juara putra-putri Liga Mahasiswa Sesion 7 Wil Jabar.

(*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …