Tim Basket Putri ITHB Jawara Liga Mahasiswa

WAWANCARA: Pelatih tim basket Putri ITHB, Yohanes Christian saat diwawancara sejumlah wartawan.
(IST)

WAWANCARA: Pelatih tim basket Putri ITHB, Yohanes Christian saat diwawancara sejumlah wartawan. (IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Para pendukung tim basket putri Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) bersorak kegirangan. Itu terjadi setelah tim putri ITHB menaklukkan Telkom University (Tel-U) pada babak final Liga Mahasiswa (Lima) Season 7 Wilayah Jawa Barat (WJB) di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).


Pada final LIMA Season 7 Wil Jabar tersebut, Tim Putri ITHB sukses mengalahkan Tim Putri Tel-U dengan skor 76-33. Dengan torehan kemenangan itu, praktis Tim Putri ITHB mendapat gelar juara Liga Mahasiswa Season 7 Wil Jabar. Selanjutnya, ITHB akan mewakili Jabar untuk berlaga di Liga Mahasiswa tingkat nasional menghadapi juara di wilayah Jakarta, Jateng, Jogjakarta, Jatim, Sulawesi, Sumatra, dan Kalimantan.

Selama laga berlangsung, ITHB terlihat cukup mendominasi pertandingan. Serangannya seringkali membuat lawannya keteteran. Tel-U berupaya mengimbangi ITHB dengan membangun serangan. Hingga kuarter kedua ITHB memimpin 43-12.

Tak mau kalah, Tel-U berusaha mengejar ketertinggalannya di kuarter ketiga. Namun, hingga akhir kuarter ketiga ITHB meninggalkan Tel-U dengan skor 58-24.

Di kuarter terakhir ITHB lebih bertahan menghadang serangan bertubi-tubi tim Tel-U. Dengan mengandalkan serangan balik, akhirnya ITHB mengakhiri kuarter akhir tersebut dengan skor kemenangan 76-33.

Pelatih tim putri ITHB Yohanes Christian mengaku cukup puas dan bangga atas keberhasilan timnya menjuarai Liga Mahasiswa Season 7 Wilayah Jabar.

Pelatih Tim Putri ITHB Yohanes Christian cukup puas dan bangga dengan keberhasilan tim asuhannya menjuarai Liga Mahasiswa. Yohanes mengatakan tim yang dibentuk saat ini merupakan kombinasi dari beberapa mahasiswa yang baru masuk dengan para seniornya.

“Kunci keberhasilan tim kami adalah kerjasama yang bagus dan main lepas, terutama defence. Kualitas lawan sebetulnya bagus cuma mungkin mereka underpressure sehingga enggak bisa mengembangkan permainan,” ujar Yohanes seusai pertandingan.

Yohanes mengakui, Tim putri Tel-U adalah lawan terberat ITHB. “Semua lawan juga berat cuma saja kami berhasil menekan lawan sejak awal,” tambahnya.

Bagi Tim Putri ITHB, lanjut Yohanes, raihan juara kali ini merupakan gelar pertama bagi mereka. “Kita membangun tim sejak tujuh tahun lalu, setiap tahun kami ikut main. Kami membangun tim secara bertahap karena prosesnya tidak gampang,” jelasnya.

Terkait persiapan di tingkat nasional nanti, Yohanes akan menyiapkan timnya dengan melakukan beberapa try out melawan tim-tim yang sudah langganan main di liga nasional. “Lawan berat Jakarta dan Surabaya. Persiapan terdekat anak-anak libur dulu karena sejak lebaran mereka enggak libur, baru minggu depan kita persiapkan stamina dan fisiknya,” pungkas Yohanes.

Sementara pada partai final putra yang mempertemukan tim Putra ITHB versus Tel-U, pertandingan juga dimenangkan oleh Tim putra ITHB.
Laga final tersebut ITHB sukses mengalahkan Tel-U dengan skor 76-43. Dengan prestasi itu, ITHB sukses mengawinkan gelar juara putra-putri Liga Mahasiswa Sesion 7 Wil Jabar.

(*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Unpad Tambah Guru Besar

Universitas Padjajaran (Unpad) mengukuhkan Prof. Dr. Keri Lestari, S.Si., M.Si., Apt sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Farmakologi dan Farmasi …
bojongloa

Delapan Rumah Diamuk Puting Beliung

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Sedikitnya delapan unit rumah rusak akibat diterjang hujan deras disertai angin puting beliung yang menerjang wilayah desa Bojongloa,Kecamatan …
22 pemain

22 Pemain Disiapkan Hadapi Dua Tandang

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung bertolak ke Yogyakarta pada Kamis (5/12/2019) dengan kekuatan 22 pemain. Persib bakal menantang tuan rumah …
proyek

Rp 50 Miliar Bangun Skywalk dan Tower

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung bersiap membangunan Skywalk Al-Fathu dan Tower Sabilulungan. Anggaran untuk dua proyek tersebut sebesar Rp …
Narkoba

Sosialisasi P4GN Cegah Penyalahgunaan Narkoba

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penyalahgunaan narkoba menjadi persoalan serius dan mendapat perhatian penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk Pemkot Kota Bandung. Berdasarkan …
persib

Aneh dengan Permainan Persib Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung menelan kekalahan dari Persela Lamongan 0-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa …
pemkot

PD Pasar Diminta Pertahankan Pasar Andir

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memerintahkan PD Pasar Bermartabat untuk pertahankan aset Pasar Andir. Pernyataan itu menyusul atas …