Apel Pagi Bagian Evaluasi Etos Kerja

ARAHAN : Sekcam Majalaya Hery Mulyadi saat memberikan arahan bagi aparatur pemerintahan kecamatan saat apel pagi di halaman kantor Kec Majalaya, Senin (15/7/2019).
(foto: DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

ARAHAN : Sekcam Majalaya Hery Mulyadi saat memberikan arahan bagi aparatur pemerintahan kecamatan saat apel pagi di halaman kantor Kec Majalaya, Senin (15/7/2019). (foto: DEDEN KUSDINAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, MAJALAYA – Demi perwujudan optimalisasi peranan tupoksi aparatur pegawai kecamatan, baik langsung oleh Camat atau Sekcam kadang secara bergiliran dilakukan oleh Kasie yang ada. Pemandangan secara rutinitas setiap Senin pemerintahan Kecamatan Majalaya konsisten lakukan apel pagi sebagai pengarahan etos kerja bagi pegawai yang ada.


Sepertihalnya saat dijumpai Senin (15/7/2019) Sekcam selaku inspektur upacara apel pagi yang diikuti seluruh kurang lebih 50 aparatur pegawai kecamatan yang ada.Senin

Menurut Sekcam Majalaya, Hery Mulyadi, hal ini secara rutin dilakukan setiap Senin. ”Dimana yang kami sampaikan diantaranya mengulas bentuk evaluasi terkait pembinaan seperti masalah kelengkapan dokumen kepegawaian, pemberkasan , evaluasi persiapan  Pilkades Serentak dengan para Pjs kades yang ada,” ujar Hery.

Selain itu, ada juga peringatan antisipasi kondisi menghadapi musim kemarau . ”Antisipasi persiapan bencana kebakaran sekaligus evaluasi  pelayanan terhadap public. Serta sosialisasi adanya aturan-aturan baru yang perlu disampaikan terhadap pemerintahan desa yang ada,” sambung Hery.

“Jumlah keseluruhan ASN di Kecamatan Majalaya sebanyak 50  orang. Harapan seluruh ASN dapat konsisten dan fokus kepada pelayanan publik tehadap masyarakat sesuai tupoksi masing-masing,” tambah Hery.

”Saya berharap ada bentuk antisipasi kebakaran mengingat musim kemarau serta sosialisasi terhadap masyarakat guna penghematan pemanpaatan air  dengan terjadinya sumur-sumur yang agak mengering. Serta perlunya pemahaman serta kepedulian di masyarakat guna ikut menangulangi kelancaran kebutuhan air untuk pertanian yang ada,” terang Sekcam Majalaya ini.

Hery juga menjelaskan, setiap apel pagi Senin dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi kinerja bagi para Pjs kades. ”Para Kasie, Kasubag,Linmas dan Satpol PP yang merupakan bagian dari ASN di kecamatan Majalaya ini ,” jelas Hery.

“Intinya memprioritaskan pelayanan tehadap layanan masyarakat seperti pelayanan bagi warga yang membuat KK,KTP,SKTM dan layanan lainya,” ujar Hery.

Sementara disinggung kelancaran pembuatan KTP, selama ini lancar tanpa kendala. ”Sementara pengadaan blanko kiriman dari pemerintah kabupaten dalam hal ini Disdukcasip lancer-lancar tergantung dari permintaan dari kami. Begitupun untuk pemohon perekaman KTP-El semua berjalan lancar dan terlayani ,” pungkas Hery.

(den)

Loading...

loading...

Feeds

Tarif PPh Turun, WP Diimbau Segera Lapor SPT

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Sesuai Perppu 1 Tahun 2020 pemerintah telah menurunkan tarif pajak penghasilan badan dari sebelumnya sebesar 25 persen menjadi 22 …